Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Menggugah Selera

Sate Kambing Bumbu Kacang.

Resep Sate Kambing Bumbu Kacang, Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 26 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Sediakan minyak sayur.
  3. Ambil daun jeruk.
  4. Ambil asam jawa.
  5. Ambil garam.
  6. Sediakan kecap manis.
  7. Siapkan tusuk sate.
  8. Gunakan Bumbu halus :.
  9. Ambil bawang merah.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. Sediakan jahe.
  12. Ambil ketumbar.
  13. Sediakan kemiri.
  14. Siapkan gula merah.
  15. Siapkan garam.
  16. Sediakan Bahan bumbu kacang :.
  17. Ambil kacang tanah.
  18. Ambil bawang merah.
  19. Ambil bawang putih.
  20. Gunakan cabe merah keriting.
  21. Siapkan cabe rawit.
  22. Sediakan daun jeruk.
  23. Ambil gula merah.
  24. Ambil air.
  25. Sediakan kecap manis.
  26. Sediakan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Siapkan semua bahan – bahannya..
  2. Campurkan bumbu halus dengan asam jawa dan daun jeruk (daun jeruk di sobek2 ya). Lalu campurkan ke daging, dan sisakan 3/4 bumbu untuk bumbu olesan nanti. Aduk hingga bumbu merata ya..
  3. Selanjutnya diamkan daging selama 30 menit sampai 1 jam didalam kulkas. Dan untuk bumbu oles nya tambahkan kecap manis sesuai selera dan minyak sayurnya. Aduk rata sisihkan..
  4. Sekarang kita buat bumbu kacangnya. Pertama panaskan minyak agak banyak. Lalu goreng kacang sampai matang. Tiriskan. Lalu goreng cabe dan bawang stengah matang. Angkat dan tiriskan bersama kacang..
  5. Selanjutnya haluskan cabe, bawang dan kacang tadi. Untuk cabe dan bawang setelah halus tumis kembali dengan sedikit minyak, lalu tambahkan daun jeruk. Tumis hingga harum. Selanjutnya tambahkan kacang dan beri air. Masak hingga mendidih. Tambahkan garam, gula merah dan kecap manis sesuai selera ya.. koreksi rasa dan matikan api..
  6. Setelah daging didiamkan ambil kembali dan tusuk2 di tusukan sate. Lakukan hingga semua selesai. Siapkan bakaran, sy menggunakan arang. Susun sate diatas bakaran. Kipas2 agar bagian bawahnya matang, lalu balikkan..
  7. Setelah dibalik, oles menggunakan bahan olesan tadi, kipas dan biarkan matang. Jangan lupa dibalik agar matangnya lebih merata. Lalu oles kembali dengan bahan olesan..
  8. Biarkan hingga sate matang sempurna. Stelah matang angkat pindahkan kepiring dan sajikan bersama bumbu kacang. Selamat mencoba..
BARU  Bagaimana Membuat Tongseng kambing, Sempurna

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!