Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Sate Kambing (bumbu maranggi).

Resep Sate Kambing (bumbu maranggi) Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing (bumbu maranggi) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing (bumbu maranggi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing (bumbu maranggi), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sate kambing (bumbu maranggi) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing (bumbu maranggi) memakai 23 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Ambil daging kambing.
  2. Ambil Bumbu:.
  3. Ambil nanas kecil.
  4. Ambil bawang bombay.
  5. Ambil bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Gunakan jahe.
  8. Sediakan lengkuas.
  9. Ambil garam halus.
  10. Sediakan kemiri.
  11. Ambil lada bubuk.
  12. Gunakan jinten bubuk.
  13. Sediakan kunyit bubuk.
  14. Sediakan ketumbar bubuk.
  15. Siapkan kaldu bubuk.
  16. Siapkan gula merah sisir.
  17. Sediakan asam(dicampur 2 sdm air).
  18. Siapkan Kecap untuk olesan, sck.
  19. Sediakan Sambal kecap:.
  20. Ambil cabe rawit.
  21. Ambil nanas.
  22. Gunakan bawang bombay.
  23. Gunakan kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing (bumbu maranggi):

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Potong2 daging, haluskan semua bumbu dan potong2 juga buah nanas.
  3. Campur daging dengan bumbu dan juga buah nanas, diamkan ± 1 – 2 jam, dalam kulkas, lalu tusuk menggunakan tusuk sate.
  4. Setelah itu siram sate yg sudah ditusuk dengan kecap, bolak balik, lalu bakar menggunakan arang(g punya bakaran, pake loyang lama yg g kepake, dibolongin, trus bawahnya dikasi batu bata?) setelah setengah matang beri kecap lagi lalu bakar lagi hingga matang, (jangan kematengan kayak punya q,? malem2 g kliatan, eeeh ternyata gosyyyooong???? tapi tetep enak koook, bumbunya meresap, trus dagingnya juga empyyyuk, nyuzzz).
  5. Sambal, potong2 bawang bombay, nanas dan juga cabe, langsung campur dengan kecap(resep asli biasanya pake bawang merah sama tomat, tomat gaknada pake nanas aja??) pokoknya nyuz aja deh?.
BARU  Resep Tumis daging kambing pedas daun jeruk, Enak Banget

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (bumbu maranggi) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!