Bagaimana Membuat Ayam panggang Madu Anti Gagal

Diposting pada

Ayam panggang Madu. Ayam Bakar Madu Rumahan Rasa Restoran. eyanguti channel. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat.

Bagaimana Membuat Ayam panggang Madu Anti Gagal Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ayam Madu Oven Tanpa Ungkep Menu mager nyalain kompor, jadinya gapake Resep Ayam Panggang Madu yang Pas Buat Makan Malam Kita, Yuk, Buat Sekarang!

Sedang mencari inspirasi resep ayam panggang madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam panggang madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Bakar Madu Rumahan Rasa Restoran. eyanguti channel. Sajian ayam panggang madu oven adalah sajian yang enak dan lezat. Kali ini hidangan lezat ini tidak hanya akan dapat anda santap di restoran atau rumah makan tempat biasa anda mengunjugi saat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam panggang madu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam panggang madu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam panggang Madu menggunakan 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam panggang Madu:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 buah jeruk nipis potong2.
  3. Sediakan 1 sdm garam.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 10 butir bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 3 cm kunyit.
  9. Ambil 3 cm jahe.
  10. Ambil 4 butir kemiri.
  11. Ambil 1 sdt ketumbar.
  12. Ambil Tambahan :.
  13. Gunakan 2 sdm air asam jawa (encer).
  14. Siapkan 4 sdm gula merah(bila tidak suka manis kurangi).
  15. Ambil 1 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  16. Siapkan 3 lembar daun salam.
  17. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan 2 batang sereh(geprek).
  19. Sediakan 5 cm lengkuas (geprek).
  20. Ambil 2 sdm madu.
  21. Gunakan Secukupnya air untuk menggodok ayam. (Ayam harus kerendam air).
  22. Gunakan Olesan :.
  23. Sediakan 1 sdm margarine (lelehkan).
  24. Gunakan 2 sdm madu.
  25. Siapkan 2 sdm kecap manis.
BARU  Resep Roti sisir pandan santan tanpa mixer, Lezat Sekali

Di buku, ayam panggang ini terlihat moist, berlumur saus madu dan bumbu, sehingga membuat Walaupun gagal, ayam panggang madu ini tetap lezat selayaknya ayam goreng 🙁 karena kaya akan. Ayam Panggang Pedas Madu, Resep dan Foto: @dapurhangus (IG). Membuat ayam panggang yang utuh sebenarnya susah-susah gampang. Kuncinya ada di ayam yang empuk tapi kering.

Langkah-langkah membuat Ayam panggang Madu:

  1. Cuci bersih ayam. lalu kasih perasan jeruk nipis dan garam rendam selama 15 menit berikut kulit jeruk nipisnya..
  2. Bila sudah 15 menit cuci bersih kembali. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan salam, sereh, daun jeruk, air asam, gula merah, madu, garam. Aduk2 sebentar lalu tuangkan air. Masak sampai mendidih. Cicipi bila kurang garam tambahkan. Apabila mau lebih manis tambahkan gula..
  4. Bila sudah mendidih masukkan ayam. Masak sampai air menyusut (tinggal sedikit). Angkat sisihkan..
  5. Panaskan oven, tata ayam yg mau di panggang di atas loyang. Oles dengan bumbu oles. Panggang selama 15 menit dengan api sedang. Keluarkan loyang berisi ayam. Oles lagi dengan bumbu oles. Panggang kembali selama 15 menit (sesuai selera kematangannya). Angkat, ayam panggang siap dihidangkan..

Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat. No Comments Kumpulan Resep dan Kuliner. Resep ayam panggang – Ayam adalah salah satu bahan makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk tubuh. Dalam ayam terdapat beragam zat baik, seperti protein yang memadai. Sudah ngebut menyelesaikan kerjaan satu demi satu, masih aja belum selesai semua.hihi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam panggang madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!