Resep Nasi Kuning Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Kuning Anti Gagal

Nasi Kuning. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi.

Resep Nasi Kuning Anti Gagal Resep Nasi Kuning – Nasi kuning merupakan makanan khas dari Indonesia. Warna nasi kuning ini melambangkan gunung emas artinya kemakmuran, kekayaan dan moral yang luhur. Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya.

Lagi mencari ide resep nasi kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya. Mahalan gorengan daripada nasi kuningnya :p. nasi kuning pak rowi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kuning memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kuning:

  1. Siapkan 2 cup beras.
  2. Siapkan 3 ruas kunyit.
  3. Siapkan 4 sdm santan instan.
  4. Siapkan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 4 lembar daun salam.
  7. Sediakan 2 batang serai.
  8. Sediakan secukupnya Garam.

Khasiat.co.id – Nasi kuning merupakan makanan khas Indonesia yang dimasak dengan menggunakan kunyit. Tentu anda sudah tidak asing dengan makanan ini karena makanan ini sudah sering terdengar. Nasi kuning identik suatu simbol suatu acara seperti misalnya syukuran, ulang tahun, dll. namun tahukah Anda bagaimana cara membuat nasi kuning yang enak ? Nasi kuning, dibuat kuning dengan kunyit atau saffron (pewarna alami yang terbuat dari bunga safron), sangat populer di banyak negara.

BARU  Resep Chiken katsu Oat yang Enak Banget

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning:

  1. Cuci beras hingga bersih, sisihkan..
  2. Kupas kunyit, lalu bakar agar tidak bau langu. Setelah dibakar, blender kunyit dengan sedikit air..
  3. Cincang halus bawang putih, lalu tumis dengan sedikit minyak hingga matang dan harum..
  4. Saring kunyit yang telah diblender, kemudian tambahkan ke dalam tumisan bawang. Tambahkan air, lalu masukkan daun jeruk, daun salam, serai dan sedikit garam..
  5. Setelah air mendidih, masukkan santan kental. Lalu tuang ke dalam panci yang berisi beras yang sudah dicuci. Masak hingga air menyusut..
  6. Setelah air menyusut, kukus nasi dengan dandang hingga matang..
  7. Sajikan dengan lauk pelengkap..

Nasi kuning Spanyol adalah hidangan pokok pada banyak. Nasi kuning merupakan resep masakan daerah dengan bahan utama beras dan kunyit. Cukup banyak remaja putri dan bahkan para bunda bunda muda yang belum paham tentang resep dan cara masak. Resepmami.info- Resep nasi kuning memang sangat beragam, untuk mendapatkan rasa yang enak dan nikmat, tentu saja harus menemukan komposisi dan takaran yang pas. Produk Menghias nasi kuning paling populer di North America, Western Europe, dan South America.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!