Cara Gampang Membuat Kambing Bumbu Madu, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Kambing Bumbu Madu, Menggugah Selera

Kambing Bumbu Madu.

Cara Gampang Membuat Kambing Bumbu Madu, Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep kambing bumbu madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing bumbu madu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing bumbu madu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kambing bumbu madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kambing bumbu madu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kambing Bumbu Madu menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kambing Bumbu Madu:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Ambil Jahe.
  3. Ambil Ketumbar bubuk.
  4. Gunakan Air.
  5. Ambil bawang merah.
  6. Sediakan Asam.
  7. Siapkan merica.
  8. Gunakan madu.
  9. Sediakan kecap manis.
  10. Gunakan garam.
  11. Ambil gula.
  12. Ambil Royko.
  13. Ambil Minyak.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Bumbu Madu:

  1. Karena terlanjur daging kambingnya di cuci, jd biar tdk amis daging kambing direbus dengan campuran jahe dan bubuk ketumbar sampai matang lalu buang air nya. Tiriskan. Setelah agak dingin iris tipis2 (sengaja tdk menggunakan bawang putih spy tdk amis daging kambingnya).
  2. Potong bawang merah. Panaskan minyak, setelah minyak panas, tumis potongan bawang merah sampai harum, masukkan daging, sedikit ketumbar bubuk, 1 ruas jahe (di geprek), merica, asam, madu, kecap manis, garam, gula, royko. Aduk hingga rata, tuang air secukupnya masak hingga air tinggal sedikiittt. Koreksi rasa.
  3. Jika daging masih agak keras, tambahi air lg, tunggu hingga air tinggal dikit lagi.
  4. Siap disajikan ❤️.
BARU  Cara Gampang Membuat Gulai Kambing tanpa Santan Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kambing bumbu madu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!