Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal Anti Gagal

Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali Ini saya akan berbagi Resep Tongseng Daging Sapi Super Enak dan Praktis lho cara. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis.

Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal Anti Gagal Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing bumbu simpel anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing bumbu simpel anti gagal yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi di Channel Resep Bunda Tika kali Ini saya akan berbagi Resep Tongseng Daging Sapi Super Enak dan Praktis lho cara. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa Tongseng merupakan salah satu masakan yang mempunyai cita rasa kuat yang berasal dari bumbu rempah yang digunakan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing bumbu simpel anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing bumbu simpel anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing bumbu simpel anti gagal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal menggunakan 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Nasi mandhi, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal:

  1. Gunakan 400 gr daging kambing.
  2. Sediakan Bumbu halus.
  3. Siapkan 8 butir bawang putih.
  4. Siapkan 6 butir bawang merah.
  5. Ambil 3 cm kunyit.
  6. Siapkan 4 cm jahe.
  7. Sediakan 3 butir kemiri.
  8. Gunakan 1/2 sdt merica.
  9. Sediakan 1 sdt jinten.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya gula jawa.
  12. Gunakan Secukupnya kecap.
  13. Siapkan Secukupnya santan.
  14. Gunakan Pelengkap.
  15. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  16. Sediakan 3 lembar daun salam.
  17. Siapkan 1 cm lengkuas geprek.
  18. Ambil 1 batang sereh memarkan.
  19. Siapkan 10 cm kayu manis.
  20. Ambil 3 lembar kubis.
  21. Siapkan 1 buah tomat.

Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Berikut resep gampang membuat tongseng kambing yang lezat, bisa dicoba saat mengolah daging kurban. COM – Resep Tongseng Kambing adi salah satu menu favorit banyak orang. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng kambing bumbu simpel anti gagal:

  1. Blender bumbu halus, kemudian rebus bersamaan dengan daging, dan pelengkap kecuali kubis & tomat, selama 10 menit pertama jangan masukkan garam, gula, dan kecap.
  2. Setelah direbus 10menit baru masukkan gula, garam, dan kecap, tutup panci rebus hingga 10 menit sampai garam meresap ke dalam daging.
  3. Terakhir masukkan santan instan, kubis dan potongan tomat, cek rasa, lalu matikan api, tongseng siap disajikan.

Cara Membuat: Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta lengkuas, serai, daun salam, dan daun jeruk sampai harum. Coba buat aja tongseng kambing dijamin anti-gagal. Setelah tumisan bumbu siap, masukkan daging kambing yang sudah dipanggang. Tambahkan air sedikit lalu aduk sampai kuah terlihat. Tongseng Kambing, Bumbunya Berani, Udah Pasti Enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing bumbu simpel anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!