Resep Nasi Kuning Banjar Keto, Enak Banget

Diposting pada
Resep Nasi Kuning Banjar Keto, Enak Banget

Nasi Kuning Banjar Keto. Nasi Kuning or sometimes called Nasi Kunyit is an traditional dish for Indonesia. This dish cooked with coconut milk and turmeric, hence the name nasi kuning (yellow rice). Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Resep Nasi Kuning Banjar Keto, Enak Banget Namun bisa juga disajikan biasa seperti menu makanan yang lain. Nasi Kuning Banjar umumnya dinikmati saat sarapan. Nasi kuningnya harum berempah, lauknya ikan masak habang yang lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning banjar keto yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning banjar keto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Kuning or sometimes called Nasi Kunyit is an traditional dish for Indonesia. This dish cooked with coconut milk and turmeric, hence the name nasi kuning (yellow rice). Lihat juga resep Nasi Kuning Rice cooker enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning banjar keto, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kuning banjar keto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kuning banjar keto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kuning Banjar Keto memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Kuning Banjar Keto:

  1. Sediakan 1 bungkus tsubu shirataki.
  2. Gunakan 2-3 sdm santan.
  3. Siapkan 1 sdm air.
  4. Sediakan Serai geprek.
  5. Siapkan Daun salam.
  6. Siapkan Daun jeruk.
  7. Gunakan Garam.
  8. Ambil Kunyit bubuk.
  9. Ambil Bawang merah goreng.
  10. Sediakan Bawang putih goreng (optional).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki yang Lezat Sekali

Selain ikan gabus, bisa juga disajikan ayam atau daging yang dimasak bersama telur rebus. Selain membuat nasi kuning khas Banjar ditambah dengan tambahan lauk pauk seperti ayam, telur dan ikan gabus untuk pelengkap nasi kuning. Bumbu habang yang menjadikan nasi kuning ini berbeda dengan nasi kuning lainnya. Bagi anda yang ingin mencoba membuatnya, kami akan.

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning Banjar Keto:

  1. Tiriskan tsubu shirataki, lalu oseng sebentar agar kadar airnya berkurang.
  2. Masukkan semua rempah, santan, air, garam, kunyit bubuk, bawang goreng.
  3. Aduk rata, masak sampai 'cairan' menyusut dan bumbu meresap.
  4. Matikan api, siap untuk dihidangkan.. tambahkan taburan bawang goreng.

Namun, Nasi Kuning Banjar punya senjata rahasia, namanya bumbu Habang, bumbu ini diletakkan di atas Ikan Haruan atau ikan gabus. Nasi Kuning Banjar lebih sederhana dalam penggunaan bahan, Namun kuliner ini punya bumbu rahasia. Membuat nasi kuning untuk tumpeng, nasi kuning banjar, nasi kuning bakar, hingga nasi kuning bumbu kare bisa kamu praktikkan di rumah. Rasa dan aroma nasi kuning tentunya lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa karena ditambahkan kunyit sebagai pewarna. Nasi kuning Banjar tidak kalah enak dan dikenal sebagai menu sarapan suku Banjar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning Banjar Keto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!