Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Saos Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Lagi mencari ide resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng saos mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Saos Mentega menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Gunakan 8 Potong ayam.
  2. Siapkan 1/2 bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1/2 saset saos teriyaki/ kecap inggris.
  5. Gunakan 2 Sdm kecap asin.
  6. Ambil 2 Sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 Sdm saos tiram.
  8. Gunakan 5 Sdm margarine.
  9. Ambil 1/2 Sdt royco.
  10. Sediakan 1 buah cabai merah besar.
  11. Ambil 2 Sdm saos.
BARU  Resep Vegan Peanut Butter Cookies alaMetut ?‍? Anti Gagal

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Cara membuat Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Ayam yg sudah d potong, berikan 2 sendok kecap asin,marinasi 15menit,,kemudian goreng / bisa jg di rebus memggunakan garam scukup nya,, jika sudah angkat sisihkan.
  2. Cincang halus bawang putih,, dan cincang potong besar bawang bombay,,masukan margarine pada wajan,kemudian masukan bawang putih,, aduk trs smpai wangi dan ½ matang.
  3. Kemudian tambahkan kecap asin 2sdm, 2Sdm kecap manis,saos teriyaki/ inggris,1sdm saos tiram, royco, dan air ½ gelas.. Aduk" rata.
  4. Setelah bumbu sudah rata, masukan ayam,aduk"sampai tercampur rata dan kemudian masukan 2 Sdm saos tomat / sambal.. Aduk" trs smpai air mulai meresap ada ayam.
  5. Masukan potongan bawang bombay, aduk rata smpai layu, dan air mulai surut dan kental lalu koreksi rasa,, Hidangkan.

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Saos Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!