Resep Sate kambing bumbu kacang, Lezat

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kacang, Lezat

Sate kambing bumbu kacang. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Resep Sate kambing bumbu kacang, Lezat Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang Lalu celupkan sate ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan air kaldu. Setelah itu, bakar sate kambing dengan bara api yang sedang sampai.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sate kambing bumbu kacang memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Gulai kambing Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate kambing bumbu kacang:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Ambil jeruk nipis.
  3. Ambil kecap manis.
  4. Ambil tusuk sate.
  5. Ambil Bumbu kacang.
  6. Ambil kacang tanah.
  7. Ambil bawang merah.
  8. Siapkan bawang putih.
  9. Siapkan cabe rawit.
  10. Ambil cabe merah.
  11. Sediakan kecap manis.
  12. Sediakan jeruk nipis.
  13. Siapkan garam.
  14. Sediakan air.

Potong daging kambing dan lemaknya berbentuk persegi. Sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga halus. Haluskan pula cabai, terasi, bawang, kemiri, gula, dan garam. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Sate kambing bumbu kacang:

  1. Buat bumbu kacang. Haluskan semua bahan.
  2. Tambahkan kecap, jeruk nipis, dan air. Koreksi rasa.
  3. Cuci bersih daging kambing. Potong-potong. Bisa di balur remasan daun pepaya/ parutan nanas. Saya skip ganti lumuri dengan perasan jeruk nipis. Kecap dan 2 sdm bumbu kacang. Tusuk daging.
  4. Bakar sate sampai matang.
  5. Celupkan dalam bumbu kacang. Siap disajikan.

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!