Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Praktis, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Praktis, Sempurna

Sate Kambing Bumbu Praktis.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Praktis, Sempurna

Sedang mencari ide resep sate kambing bumbu praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu praktis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu praktis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing bumbu praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing bumbu praktis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Praktis menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Praktis:

  1. Siapkan daging kambing muda.
  2. Ambil bumbu Kobe Kalasan.
  3. Ambil Margarin.
  4. Sediakan Sambal Kecap;.
  5. Gunakan cabe rawit/ sesuai selera.
  6. Sediakan bawang merah.
  7. Gunakan tomat.
  8. Ambil jeruk limau.
  9. Siapkan Kecap manis.
  10. Gunakan Bahan acar;.
  11. Siapkan timun.
  12. Ambil wortel.
  13. Ambil bawang merah, potong 3.
  14. Gunakan cabe rawit/ sesuai selera.
  15. Ambil jeruk nipis,.
  16. Gunakan Garam dan gula.

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Praktis:

  1. Daging kambing tidak usah dicuci supaya tidak bau prengus. Iris daging kambing kecilĀ² sesuai selera. Lalu campur dengan 2 sdm bumbu Kobe, aduk sampai rata. Diamkan minimal 30 menit. Lebih lama lebih baik karena bumbu akan lebih meresap. Bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Sambil menunggu daging, kita bisa siapkan sambal kecap dan acar.
  2. Buat sambal kecap; dalam mangkok, campur irisan bawang merah, cabe dan tomat. Tambahkan kecap manis dan air jeruk limau. Kemudian aduk rata. Sisihkan..
  3. Buat acar timun; dalam wadah, campur semua bahan acar, aduk rata, koreksi rasa. Sambil menunggu bisa disimpan dalam kulkas dulu supaya lebih segar..
  4. Tusuk daging kambing dengan tusuk sate sampai habis. Kemudian bakar diatas arang sambil sesekali dioleskan margarin, bolak balik sampai matang..
  5. Sajikan sate kambing bersama nasi hangat serta sambal kecap dan acar timun. ??.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sate Kambing Empuk Gurih, Lezat

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!