Bagaimana Membuat Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon Anti Gagal

Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon.

Bagaimana Membuat Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi resep sate sapi/kambing sambal kecap teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate sapi/kambing sambal kecap teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate sapi/kambing sambal kecap teflon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate sapi/kambing sambal kecap teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate sapi/kambing sambal kecap teflon sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon:

  1. Sediakan daging sapi/kambing.
  2. Sediakan selada.
  3. Sediakan tusuk sate.
  4. Ambil (bumbu halus nya).
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Siapkan ketumbar.
  8. Ambil lada bubuk.
  9. Siapkan masako.
  10. Gunakan garam.
  11. Siapkan (Sambal kecap nya).
  12. Ambil bawang merah.
  13. Ambil tomah.
  14. Siapkan cabe rawit.
  15. Sediakan lada bubuk.
  16. Ambil kecap manis.

Cara membuat Sate Sapi/kambing sambal kecap teflon:

  1. Masukan bumbu halus kedalam daging yang sudah di potong-potong, campur sampai merata.
  2. Kemudian tusuk-tusuk daging nya menggunakan tusuk sate yg sudah di sediakan.
  3. Panaskan teflon kemudian susun satenya berjajar di atas teflon, tunggu 5-7 menit kemudian di balik satenya, tunggu sampai matang dan sedikit gosong supaya rasanya lebih enak..
  4. Kalau warna satenya sudah sedikit gosong seperti gambar di bawah ini berarti sudah matang dengan sempurna dan matikan api nya..
  5. Untuk membuat sambal kecap nya, Potong tipis-tipis bawang merah,cabe dan tomat kemudian taruh di mangkok dan tambahkan lada bubuk dan kecap manis, aduk rata..
  6. Cara penyajian nya, hias piring dengan selada kemudian letakkan sate di atasnya dan tuangkan sambal kecap nya di atas sate..
  7. Sate sapi/kambing sambal kecap nya siap untuk di hidangkan. selamat mencoba.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Dendeng Balado Kambing. Empuk&gak bau prengus Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate sapi/kambing sambal kecap teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!