Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega, Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 8 potong ayam.
  2. Ambil 1 buah bawang Bombay potong-potong.
  3. Ambil 3 siung bawang putih (cincang).
  4. Sediakan 2 batang daun bawang (iris).
  5. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  6. Ambil 1 sdm kecap manis.
  7. Gunakan 2 sdm Saos tiram.
  8. Siapkan 5 sdm margarin (menumis).
  9. Ambil 1/4 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt merica.
  11. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
BARU  Resep Nasi Goreng Daun Ginseng yang Lezat Sekali

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan bahan dan bumbu, marinasi ayam dengan jeruk diamkan 10 menit lalu cuci bersih, goreng setengah matang. Panaskan margarin tumis bawang putih dan bawang Bombay hingga harum..
  2. Masukkan saos tomat, kecap manis, saos tiram, gula, garam, merica dan tambahkan sedikit air aduk sebentar cek rasa..
  3. Masukkan ayam goreng, aduk hingga bumbu meresap dan merata pada ayam lalu tambahkan irisan daun bawang. Setelah masak pindahkan dalam piring dan siap di hidangkan..
  4. Setelah masuk daun bawang jangan terlalu lama memasak agak daunnya tidak terlalu layu..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!