Resep Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Bisa Manjain Lidah My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam potong2.
  2. Gunakan 1/2 buah bawang bombay potong2.
  3. Ambil 2 siung bawang putih cincang.
  4. Ambil 1 tangkai daun bawang potong2.
  5. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  6. Gunakan Secukupnya mentega.
  7. Sediakan Secukupnya gula,garam.
  8. Ambil Secukupnya merica.
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1/2 sdm kecap asin.
  11. Gunakan 1/2 sdm saus tomat.
  12. Siapkan 1/2 sdt saus tiram.
  13. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bubur sum sum Gula merah Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam lalu kucuri dgn air jeruk nipis dan taburi garam,aduk2 hingga ayam keset lalu diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak goreng yg byk,campurkan 1 sdm mentega ke dlm minyak,goreng ayam hingga matang,angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan 3 sdm mentega,tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum,masukan kecap manis,kecap inggris,saus tomat,saus tiram,merica dan garam,aduk rata lalu masukan ayam,aduk rata hingga ayam terbalut bumbu.
  4. Tuang air secukupnya,aduk rata dan tgu mendidih dan air surut dan mengental,tes rasanya,jika sdh pas masukan daun bawang,aduk sebentar angkat dan sajikan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!