Langkah Mudah untuk Membuat Kambing Kecap Serba Simpel, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Kambing Kecap Serba Simpel, Menggugah Selera

Kambing Kecap Serba Simpel. Masakan sate di luar negeri lebih populer disebut satay. Daging kambing muda bisa diganti dengan daging domba Tambahkan kecap manis dan air asam jawa, aduk hingga tercampur rata. Lumuri lemak dan daging kambing dengan bumbu tersebut, diamkan.

Langkah Mudah untuk Membuat Kambing Kecap Serba Simpel, Menggugah Selera Tambahkan kecap, garam dan gula secukupnya. Hai Foodies, Hmm kali ini saya mau masak kambing guling nih. Biasanya kalian pasti makan Kambing Guling di warung sate atau di rumah makan serba kambing.

Lagi mencari inspirasi resep kambing kecap serba simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing kecap serba simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kambing kecap serba simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kambing kecap serba simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Masakan sate di luar negeri lebih populer disebut satay. Daging kambing muda bisa diganti dengan daging domba Tambahkan kecap manis dan air asam jawa, aduk hingga tercampur rata. Lumuri lemak dan daging kambing dengan bumbu tersebut, diamkan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kambing kecap serba simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kambing Kecap Serba Simpel memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kambing Kecap Serba Simpel:

  1. Siapkan Daging kambing.
  2. Ambil Daun bawang (opsional).
  3. Sediakan Bawang putih.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Siapkan Merica.
  6. Ambil Garam.
  7. Siapkan Penyedap rasa (totole).
  8. Siapkan Jahe (aku pakainya jahe udah bentuk bubuk biar mudah).
  9. Ambil Bubuk bawang putih.
  10. Sediakan Kecap manis.
  11. Gunakan Air sedikit saja.
  12. Gunakan Nasi putih (tentu saja, kita kan orang Indonesia. ?).
BARU  Resep Kambing bakar sambel layah Anti Gagal

Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. sate kambing tongseng kambing sop kambing gulai kambing krengsengan kambing. Sate kambing + sambel kecap pedaas!! daging kambing+lemak+hati•margarin•kecap•minyak goreng•kecap•cabe rawit,rajang tipis•bwg merah,rajang tipis•air sari nanas (sy parut lalu saring). Simak variasi bumbu untuk resep date kambing yang empuk dan gurih. Caranya mudah dan bumbunya mudah didapat.

Langkah-langkah membuat Kambing Kecap Serba Simpel:

  1. Daging aku kasih bumbu dulu, yaitu bubuk bawang putih, bubuk jahe, garam, merica, dan kecap. Diamkan sekitar 1 jam..
  2. Potong bawang putih dan bawang merah kecil-kecil (boleh diulek, tapi aku males ngulek soalnya hehe), jangan lupa potong juga daun bawang kalo mau..
  3. Panaskan teflon, kasih minyak sedikit aja..
  4. Setelah teflon panas, masukkan minyak sedikit saja, lalu tumis bawang putih, bawang merah, dan daun bawang..
  5. Masukkan daging yang telah didiamkan, tambahkan bumbu sesuai selera (aku tambah garam, merica, totole, bubuk jahe, bubuk bawang putih, dan banyak kecap manis, sampai dirasa cukup). Tambahkan air sedikit saja (beneran dikit aja ya)..
  6. Masak hingga dikira-kira masak. Matikan api dan biarkan daging di atas kompor beberapa menit. Sajikan dengan nasi putih hangat..

Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate. Celupkan sate ke dalam bumbu yang terdiri dari bumbu kacang, kecap, dan juga air kaldu. Bakar daging dengan menggunakan bara api yang sedang hingga setengah matang, kemudian bisa. Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kambing kecap serba simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!