Resep Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih) yang Enak Banget

Diposting pada

Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih). Pengen nasi kuning tapi pengen praktis dan cepet, ini caranya bun. Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal ditambah berbagai macam lauk dan dicetak) atau bisa dimodif dikit untuk membuat nasi uduk atau.

Resep Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih) yang Enak Banget Pastikan magic com dalam mode memasak, ya. Tunggu nasi kuning sampai matang dengan mengeluarkan aroma harum yang menyeruak. Bila nasi sudah matang dan wangi, kamu harus mengaduk nasi kuning itu agar tak menggumpal… Selesai, nasi kuning sederhana nan enak sudah.

Sedang mencari ide resep nasi kuning magic com (wangi dan gurih) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning magic com (wangi dan gurih) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning magic com (wangi dan gurih), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning magic com (wangi dan gurih) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Pengen nasi kuning tapi pengen praktis dan cepet, ini caranya bun. Nasi kuning rice cooker tinggal dibumbuin cetrek aduk cetrek lagi jadi deh. Selanjutnya bisa dibuat tumpeng/tumpengan (tinggal ditambah berbagai macam lauk dan dicetak) atau bisa dimodif dikit untuk membuat nasi uduk atau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kuning magic com (wangi dan gurih) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih) memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih):

  1. Sediakan 3 cup beras (1cup = 185-200gr).
  2. Gunakan 10 cm kunyit (blender dengan 3 sdm air, saring. ambil airnya).
  3. Gunakan 3 lembar daun pandan (ikat simpul).
  4. Sediakan 4 batang daun serai (geprek).
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 ruas ibu jari lengkuas (digeprek).
  7. Siapkan 1 ruas jahe (iris²).
  8. Siapkan 5 lembar daun salam.
  9. Ambil 1 kotak santan instan 200ml.
  10. Ambil 5 buah bawang merah (iris²).
  11. Gunakan 4 buah bawang putih (iris²).
  12. Gunakan Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pangsit goreng dan bumbu tumis rebon yang kemarin viral yang Lezat

Nasi yg biasa disajikan putih, akan menjadi istimewa berwarna kuning cerah, dg aroma harum dan rasa gurih krn bumbu yg tepat seperti racikan resep nasi kuning gurih harum dari.. menyediakan nasi kuning premium gurih dan wangi. Mari kunjungi dan rasakan kelezatannya yg supeeeer sekali. Cocok untuk sarapan di tempat kerja, kantor maupun di rmh, dan. Nasi kuning lebih gurih dan harum daripada nasi putih biasa.

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning Magic Com (wangi dan gurih):

  1. Cuci bersih beras, tiriskan. Masukkan ke dalam rice cooker..
  2. Panaskan wajan, masukkan santan instan dan semua bumbu. Tambahkan air kira² sebanyak takaran normal untuk memasak nasi di rice cooker. Aduk terus sampai agak mendidih. Matikan api..
  3. Tuang santan ke dalam beras di rice cooker. Kalau kurang airnya boleh ditambahkan air santan secukupnya. Aduk² beras dan santan agar tercampur rata..
  4. Tekan tombol "cook" dan tunggu sampai matang..
  5. Nasi kuning siap disajikan dengan bahan pelengkap lainnya..
  6. Sajikan dengan lauk favoritmu..
  7. Kalau aku pakai ayam goreng, tempe orek, oseng² kikil, kerupuk dan sambal..

Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan tumpeng. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit dan garam. b. Cuci beras, masukkan ke dalam magic com. Perbedaannya magic com bisa menanak nasi sekaligus menghangat dan magic jar hanya untuk menghangatkan nasi saja. Yah banyak sekali pertanyaan tentang hal ini dan bagaimana cara mengatasinya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kuning magic com (wangi dan gurih) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!