Resep Ayam bakar madu super enak, Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam bakar madu super enak, Sempurna

Ayam bakar madu super enak. Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya. Resep 'ayam bakar madu' paling teruji. Ayam bakar madu merupakan makanan yang patut anda coba.

Resep Ayam bakar madu super enak, Sempurna Ayam Bakar MaduAyam Bakar MaduAdalah makanan olahan yang berasal dari bahan utama berupa ayam yang dibakar dengan bumbu madu. Komposisi bahan madu yang meresap sangat dalam ke daging ayam membuat tekstur daging bakar madu menjadi lebih terasa empuk dan bumbu lebih. Olesan madu di setiap ayam bakar tersebut menjadikan daging ayam bertekstur empuk dan bahan bumbu bisa lebih meresap kedalamnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar madu super enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar madu super enak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Bakar Madu (teflon) enak lainnya. Resep 'ayam bakar madu' paling teruji. Ayam bakar madu merupakan makanan yang patut anda coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar madu super enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam bakar madu super enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar madu super enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam bakar madu super enak memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam bakar madu super enak:

  1. Siapkan 1 kg ayam potong sesuai selera.
  2. Siapkan 6 sdm madu.
  3. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 2 butir gula merah sisir.
  5. Sediakan 5 buah jeruk limau.
  6. Siapkan 15 siung bawang merah.
  7. Ambil 9 siung bawang putih.
  8. Sediakan 8 butir kemiri.
  9. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  11. Sediakan 1 batang sereh digeprek.
  12. Gunakan 1 ruas jari jahe digeprek.
  13. Ambil 6 lembar daun jeruk sobek2.
  14. Gunakan 1 sachet santan kara ukuran kecil.
  15. Siapkan 500 ml air.
BARU  Resep Roti Goreng Eggless Isi Ayam Ngohiong yang Sempurna

Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggoda siapa saja yang menciumnya. Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik. Dengan tambahan madu yang berkualitas akan menambahkan rasa yang berbeda pada daging ayam tersebut. Resep ayam bakar yang satu ini sangat menarik.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar madu super enak:

  1. Cuci bersih ayam..lumuri jeruk nipis,diamkan sekitar 5 menit..lalu bilas lg hingga bersih..sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri..lalu tumis bersama daun jeruk,sereh dan jahe..tambahkan lada bubuk dan ketumbar bubuk..tumis hingga harum….
  3. Tambahkan air..masukan gula merah,kecap manis,garam,penyedap dan ayam nya…setelah mendidih masukan santan nya..aduk sampai tercampur rata.
  4. Setelah air nya sudah meresap..atau tinggal sedikit masukan madu dan perasan jeruk limau…aduk sebentar sampai tercampur rata,tp aduknya pelan2 ya bun soalnya ayam nya udh empuk..setelah tercampur matikan.
  5. Panggang ayam nya di oven atau bisa juga pakai teflon yg sudah di olesi margarin tipis..sebentar saja jgn terlalu gosong.
  6. Setelah di panggang celupkan ayam ke bumbu sisa masak tadi..hmm ayam siap di sajikan bersama sambal dan lalapan…

Ayam bakar Padang menggunakan santan sehingga rasanya lebih gurih dan enak. Ayam bakar madu ini sangat enak apabila disajikan dengan nasi putih yang hangat dan sambal serta aneka lalapan berupa daun selada, kol, mentimun dan sebagainya untuk menambah selera pada saat memakannya. Anda bisa menyajikan ayam bakar madu untuk hidangan selingan pada rumah makan. Ayam blorok sebenarnya ada beberapa nama yang di bagi sesuai warna bulu dan untuk brumbun madu seperti yang telah saya sebutkan di atas.selanjutnya adalah brumbun jalak,warna yang terdapat pada bulu ayam lebih dominan keputihan jika kita bandingkan dengan warna merah dan hitam.ayam. Ingin menikmati Ayam Bakar Madu Buatan Sendiri Yang Enak?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam bakar madu super enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!