Cara Gampang Membuat Oseng kambing kecap Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Oseng kambing kecap Anti Gagal

Oseng kambing kecap. Oseng kecap jeroan kambing memang sangat nikmat dijadikan sebagai menu utama dimeja makan. Masakan ini dibuat menggunakan bahan utama jeroan kambing yang kemudian dipadukan dengan. Daging kambing masak Oseng bisa dijadikan sebagai menu selingan lho buat yang bosen dengan menu sate kambi.

Cara Gampang Membuat Oseng kambing kecap Anti Gagal Download Oseng-oseng Mercon Daging dan Kikil Sapi. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis.

Lagi mencari ide resep oseng kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng kambing kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Oseng kecap jeroan kambing memang sangat nikmat dijadikan sebagai menu utama dimeja makan. Masakan ini dibuat menggunakan bahan utama jeroan kambing yang kemudian dipadukan dengan. Daging kambing masak Oseng bisa dijadikan sebagai menu selingan lho buat yang bosen dengan menu sate kambi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng kambing kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oseng kambing kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat oseng kambing kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Oseng kambing kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oseng kambing kecap:

  1. Sediakan daging kambing (potong kotak2 kecil).
  2. Ambil bawang merah.
  3. Gunakan bawang putih.
  4. Gunakan cabe ijo.
  5. Sediakan cabe merah.
  6. Sediakan jahe, bagi 3 potong (geprek).
  7. Sediakan kecap manis.
  8. Sediakan kecap asin.
  9. Gunakan Kol, potong2 agak lebar.
  10. Sediakan garam, gula, lada bubuk.
  11. Siapkan air.
  12. Ambil Minyak kelapa (bisa minyak goreng biasa).
  13. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Talawa Ghost kambing goreng pedas, Sempurna

Menu "oseng kecap kambing" perpaduan daging kambing dan kacang panjang yang dicampur dengan bumbu khas Samani. Mungkin kata "oseng" lebih familiar dengan masakan oseng tempe. Resep Oseng Kambing Kecap Oleh Octarinahs Cookpad. Oseng Oseng Daging Kambing Cara Gampang Mengolah Daging Kambing.

Langkah-langkah membuat Oseng kambing kecap:

  1. Potong2 daging kambing dan cuci bersih.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan cabe merah.
  3. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  4. Masukkan cabe dan jahe, aduk2 sampai agak layu.
  5. Masukkan daging kambing, masak sampai setengah matang lalu tambahkan air secukupnya, tambahkan kecap manis dan kecap asin, garam, gula dan lada bubuk kemudian tes rasa.
  6. Jika rasa sudah pas, masak sampai mendidih dan air agak asat, lalu masukkan kol, masak sampai kol layu dan air lebih asat, tapi jangan sampai kering agar masih ada kuahnya.
  7. Jika sudah matang dan daging sudah empuk, angkat lalu taburi bawang goreng dan sajikan dengan nasi hangat. Maknyuuuss ???.

Resep Masakan Daging Kambing Spesial Dan Nikmat. Ikuti resep oseng daging kecap yang hasilnya empuk dan bumbu meresap sampai dalam. Cocok jadi menu makan spesial yang praktis bikinnya. Oseng daging kambing sudah selesai dibuat. Nikmati selagi hangat dengan sepiring nasi hangat supaya lebih lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng kambing kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!