Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Bubur Sum-Sum Biji Salak yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 siung bawang bombay.
  4. Gunakan 3 siung baput.
  5. Gunakan Air.
  6. Ambil Bahan saus.
  7. Ambil 3 sdm Kecap manis.
  8. Gunakan 1 sdm Saus tiram.
  9. Gunakan 1 sdm Saus tomat.
  10. Gunakan Merica bubuk.
  11. Ambil Kaldu jamur.
  12. Gunakan Mentega.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Bersihkan ayam, beri jeruk nipis dan garam.Diamkan 15-30 menit. Panaskan minyak lalu goreng hingga kecoklatan.
  2. Lelehkan margarin untuk menumis bawang bombay, baput dan cabai (optional) hingga layu.
  3. Tambahkan saus tomat, kecap, merica, kaldu bubuk, saus tiram. Hingga tercampur rata. Kemudian masukkan ayam.
  4. Beri sedikit air agar bumbu meresap ke ayam goreng. Tunggu hingga kuah mengental dan sajikan dg taburan daun bawang. Selamat menikmati, percayadeh bikin nambah nasi lho :).

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!