Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng mentega Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng mentega Anti Gagal

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng mentega menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Sediakan 500 gr Ayam potong kecil (saya pakai paha).
  2. Gunakan 1 Bh Bawang Bombay.
  3. Sediakan 2 Siung Bawang Putih.
  4. Sediakan 5 Sdm Kecap Manis.
  5. Gunakan 1 Sdm Kecap Inggris.
  6. Siapkan 1/2 Sdm Saus Tiram.
  7. Siapkan 6 Sdm Mentega.
  8. Ambil 1 Bh Jeruk Nipis.
  9. Siapkan Secukupnya Garam dan Lada.
  10. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam goreng mentega:

  1. Cuci bersih ayam, beri perasan jeruk nipis dan garam diamkan 10 menit. Cuci kembali hingga bersih.
  2. Panaskan 3 sdm mentega ditambah dengan minyak agak banyak untuk menggoreng ayam, goreng ayam hingga matang..
  3. Iris2 bawang bombay dan bawang putih, tumis dengan sisa mentega hingga harum, masukkan kecap2 dan saus, beri garam dan kaldu aduk rata.
  4. Masukkan potongan ayam kedalam saus, aduk hingga tercampur. Test rasa. Bisa ditambah daun bawang ya. Saya tidak pakai karna habis hehe. Setelah saus meresap, matikan api. Siap dihidangkan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!