Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Mentega memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan Bahan:.
  2. Sediakan 800 g ayam, potong.
  3. Siapkan 25 g (3 siung) bawang putih, haluskan.
  4. Ambil 6 g (1 sdt) garam.
  5. Ambil 1/2 sdt merica bubuk @quatrehouse.
  6. Siapkan 300 ml air matang.
  7. Ambil Secukupnya minyak, untuk menggoreng.
  8. Siapkan Bahan Saus:.
  9. Gunakan 40 g (5 siung) bawang putih, cincang.
  10. Ambil 1 bh bawang bombay, iris.
  11. Ambil 7 bh cabai rawit (optional).
  12. Gunakan 50 ml (2 saset) saus tiram.
  13. Siapkan 1 sdm kecap inggris.
  14. Ambil 2 sdm kecap manis.
  15. Siapkan 3 sdm kecap asin.
  16. Gunakan 1 sdt kaldu ayam @quatrehouse (optional).
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  18. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk @quatrehouse.
  19. Ambil 150 ml air matang.
  20. Ambil 30 g margarin/mentega, untuk menumis.
  21. Sediakan 20 g minyak, untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam kecap yang Lezat

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Masukan ayam, bawang putih halus, garam, merica bubuk @quatrehouse, dan air ke dalam panci. Kemudian rebus ayam dengan api sedang hingga air surut. Sisihkan.
  2. Goreng ayam yang sudah direbus hingga kulit berwarna kecoklatan. Sisihkan.
  3. Panaskan margarin dan minyak goreng. Tumis bawang putih hingga berwarna agak kecoklatan, lalu masukan bawang bombay. Tumis hingga bawang bombay harum. Masukan cabai rawit, saus tiram, kecap inggris, kecap manis, dan kecap asin. Aduk rata. Tambahkan air.
  4. Masukan ayam yang telah digoreng sebelumnya. Aduk rata. Masukan kaldu ayam @quatrehouse, gula pasir, dan merica bubuk @quatrehouse. Aduk rata kembali.
  5. Biarkan hingga bumbu meresap dan air menyusut. Sajikan dengan nasi hangat dan taburan bawang goreng @quatrehouse.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!