Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega yang Lezat My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 500 gr ayam potong2.
  2. Sediakan 1/2 sdt garam.
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang.
  5. Gunakan 1/2 siung bawang bombay.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang).
  7. Gunakan 3 sdm mentega.
  8. Sediakan Bahan Saus.
  9. Ambil 1 sdt saos tiram.
  10. Sediakan 1 sdm saos tomat.
  11. Ambil 1 sdm saos inggris.
  12. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan Secukupnya garam, gula, lada bubuk.
  14. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk (tambahan dari saya).
  15. Ambil Secukupnya air.
  16. Gunakan Secukupnya minyak dan mentega (untuk menggoreng).
BARU  Resep Sambal matah yang Bisa Manjain Lidah

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Marinasi ayam, lumuri dengan garam dan jeruk nipis, diamkan selama kurleb 15 menit (boleh semalaman).
  2. Panaskan minyak dg 1 sdm mentega, goreng ayam hingga kecoklatan, tiriskan..
  3. Panaskan mentega dalam wajan, masukkan bawang bombay dan bawang putih hingga harum lalu masukkan ayam yg sudah digoreng, aduk rata..
  4. Tambahkan saus tiram, saus tomat, saus inggris, kecap manis, aduk rata. Tambahkan garam, gula, lada aduk rata kembali, kemudian masukkan air secukupnya..
  5. Setelah air meresap (sedikit menyusut) tambahkan kaldu bubuk, test rasa. Jika dirasa sudah pas rasanya, tambahkan daun bawang, aduk sebentar, matikan kompor..
  6. Ayam saos mentega siap dihidangkan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!