Resep Nasi Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Nasi Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Nasi Ayam Goreng Mentega. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Selanjutnya sajikan ayam goreng mentega ini dengan nasi putih ataupun nasi gurih. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Resep Nasi Ayam Goreng Mentega Anti Gagal Cara paling nikmat menyajikan hidangan ayam goreng mentega adalah dengan menyajikannya bersama dengan nasi hangat yang pulen. Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Resep Klasik Ayam Goreng Mentega Maknyuss.

Lagi mencari inspirasi resep nasi ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi ayam goreng mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Selanjutnya sajikan ayam goreng mentega ini dengan nasi putih ataupun nasi gurih. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 450 gr Ayam paha.
  2. Ambil 1 bh Bawang Bombay.
  3. Gunakan 30 gr Mentega / Butter.
  4. Siapkan 1 sdt Kecap rasa jamur.
  5. Sediakan 1 sdm Kecap Manis.
  6. Siapkan secukupnya Lada.
  7. Sediakan 80 ml Air panas.
  8. Sediakan 1/2 sdt Tepung maizena.
  9. Gunakan 10 ml Air untuk campur ke maizena.
  10. Sediakan Bahan Tepung.
  11. Gunakan 60 gr Tepung serbaguna sebagai tepung kering.
  12. Gunakan 40 gr tepung maizena sebagai tepung basah campur dengan air 80ml.
BARU  Resep Ayam kecap pedas Anti Gagal

Masak nasi goreng bisa jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Tumis bumbu dengan mentega sampai harum. Nasi goreng Tom Yum. foto: Instagram/@thaitektek. Panaskan sisa minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang bombai, aduk.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapin semua bahan, campurin sebagian tepung dengan air dan sebagian lagi sebagai tepung kering.
  2. Potong ayam menjadi dadu uk sedang lalu celupin ke tepung basah lalu celupin lagi ke tepung kering sampai ayamnya habis lalu panasin minyak, goreng ayamnya.
  3. Setelah ayam berubah warna jadi ke coklatan di angkat lalu melakukan penggorengan ke2x masukin pas minyak panas banget ya biar makin kress yo.
  4. Nunggu wajan panas masukin butter lalu masukin bawang bombay numis sampai agak layu masukin kecap manis,saos tiram,kecap jamur.
  5. Masak sebentar sampai layu bombaynya lalu masukin air panas.
  6. Nambahkan air kedalam tepung maizena dan campurin air sekitar 10ml lalu aduk rata masukin ayam aduk sampai rata,ayam goreng siap di nikmati agar lbh enak pas makan ditambahin telur mata sapi stgh mateng?.

Tambahkan daging asap, garam, merica, dan kecap asin. Woi selamat ya punya resep andalan baru kesukaan Si Kecil. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Yuk, ikuti kreasi resep dan cara membuatnya! Resep Ayam Goreng Mentega – Segala bentuk sajian ay a m memang banyak disukai banyak orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi ayam goreng mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!