Resep Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia yang Bisa Manjain Lidah

Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

Resep Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia yang Bisa Manjain Lidah Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Bahan bumbu kacang untuk sate madura. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing bumka (bumbu kacang) #festivalresepasia#indonesia yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumka (bumbu kacang) #festivalresepasia#indonesia yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumka (bumbu kacang) #festivalresepasia#indonesia, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumka (bumbu kacang) #festivalresepasia#indonesia enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing bumka (bumbu kacang) #festivalresepasia#indonesia yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Ambil daun pepaya.
  3. Sediakan Bumbu rendaman :.
  4. Ambil bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Ambil ketumbar.
  7. Siapkan kecap.
  8. Sediakan Bumbu kacang :.
  9. Sediakan kacang.
  10. Gunakan bawang merah.
  11. Siapkan bawang putih.
  12. Gunakan cabe kriting.
  13. Ambil kecap.
  14. Gunakan gula merah.
BARU  Resep Sate Meranggi daging kambing dengan teflon empuk terasa rempah yang Enak Banget

Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang unik, cara membuat sate kambing juga tidak terlalu sulit. Makan sate tanpa bumbu itu rasanya ada yang kurang, lho. Daging rasanya hambar dan kurang nikmat kalau tanpa bumbu kacang. Bumbu sate bisa disimpan hingga sepekan.

Langkah-langkah membuat Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia:

  1. Cuci daging kambing dg air kran mengalir kemudian rendam dengan daun pepaya yg sudah di remas2 diamkan -/+ 1 jam.
  2. Bersihkan daging dari daun pepaya kemudian rendam dgn bawang merah bawang putih dn ketumbar yg sdh di haluskan+kecap, diamkan sktr 30 mnt.
  3. Tusuk daging kemudian bakar, sementara goreng kacang dan bumbunya lalu haluskan tambahkan garam kecap dan gula merah.
  4. Sambil di bakar olesi dgn sedikit bumbu kacang, bakar hingga matang.
  5. Sate siap di santap dgn bumbu kacang.

Caranya, simpan di dalam wadah kedap udara, lalu taruh di dalam kulkas. Kalau mau disajikan kembali, cukup sendok. Sesuai namanya, bumbu sate kambing ini berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Bumbunya adalah dari kacang yang dihaluskan dicampur dengan kecap Bedanya, kalau sate Madura hanya menggunakan bumbu kacang untuk sate ayam, di Tegal, sate kambingnya juga memakai bumbu kacang. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing bumka (bumbu kacang) #FestivalResepAsia#Indonesia yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!