Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning (Magic Com) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning (Magic Com) Anti Gagal

Nasi Kuning (Magic Com). Nasi Kuning Sederhana (Magic com) Kalau di daerah aku, nasi kuning itu adalah menu sarapan. Dimana mana pasti banyak jual ini. Tapi tiap daerahnya punya nasi kuning dengan rasa dan isian yang berbeda beda.

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning (Magic Com) Anti Gagal Nasi kuning ini identik dengan yang namanya acara-acara resmi, seperti lamaran, ulang tahun, naik jabatan, ataupun syukuran lainnya. Berikut ini adalah tips dan cara membuat nasi kuning dengan menggunakan rice cooker atau magic com. Tips dan cara membuat nasi kuning menggunakan rice cooker atau magic com : Pilih jenis beras yang baik atau sebaiknya gunakan beras yang pulen.

Anda sedang mencari ide resep nasi kuning (magic com) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning (magic com) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Kuning Sederhana (Magic com) Kalau di daerah aku, nasi kuning itu adalah menu sarapan. Dimana mana pasti banyak jual ini. Tapi tiap daerahnya punya nasi kuning dengan rasa dan isian yang berbeda beda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning (magic com), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kuning (magic com) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kuning (magic com) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kuning (Magic Com) memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Kuning (Magic Com):

  1. Sediakan 3 cup beras.
  2. Siapkan 65 ml santan instan (1 bks).
  3. Gunakan 700 ml air.
  4. Siapkan 1 jari kunyit.
  5. Gunakan 2 cm jahe.
  6. Gunakan 1 batang serai.
  7. Ambil 1 lembar daun salam.
  8. Gunakan 3 lembar daun jeruk purut.
  9. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  10. Siapkan 1,5 sdt garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kentang Oven Anti Gagal

Cuci beras dan rendam lebih dahulu supaya bisa lebih cepat matang. Resep nasi kuning yang biasa ditemui dalam acara hajatan ini ternyata bisa dimasak dengan mudah menggunakan magic com. Catatan : Agar Lengkap anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti mentimun sebagai lalapan, daun kemangi, telur bumbu bali atau irisan telur, ayam suwir-suwir / ayam goring, sambal, bawang. Cara Membuat Nasi Kuning Magic Com Mudah dan Sederhana – Nasi kuning merupakan salah satu santapan nusantara yang banyak ditemui di beberapa daerah di Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kuning (Magic Com):

  1. Haluskan kunyit dan jahe, masukkan ke panci berisi 700 ml air. Masukkan juga serai geprek, daun salam, daun jeruk, daun pandan dan garam. Setelah mendidih, disaring dan dibuang ampasnya. Masukkan santan instan ke dalam gelas ukur, masukkan larutan air kunyit ke gelas ukur, aduk rata. Tuang ke dalam beras yang sudah dicuci. Tuang lagi sisa air kunyit sebanyak 1/2 gelas ukur (jadi total cairan 750 ml). Tuang ke dalam beras, aduk rata..
  2. Masukkan ke dalam magic com, tekan tombol on. Tunggu hingga matang. Setelah matang, aduk-aduk nasi supaya tercampur rata..
  3. Sajikan nasi kuning bersama pelengkapnya..

Warna kuningnya diperoleh dari bahan alami yaitu kunyit. Dibandingkan nasi putih biasa, Nasi Kuning memiliki cita rasa yang lebih gurih dan harum rempah-rempah. Biasanya nasi kuning disajikan ketika ada acara hajatan, selamatan, hingga pesta. Tetapi sesuai perkembangan zaman, nasi kuning juga disajikan untuk hari biasa. Resep nasi kuning juga sangat mudah didapat di berbagai media sosial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kuning (magic com) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!