Resep Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang Lezat

Diposting pada
Resep Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang Lezat

Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco. Jadikan nasi kuning sebagai menu sarapan spesial untuk keluarga. Berikut ini resep dan cara membuat nasi Jika nasi kuning sudah matang, anda bisa menyajikannya pada piring saji. Tambahkan bahan pelengkap yang sudah anda siapkan tadi seperti perkedel, ayam goreng, tempe.

Resep Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang Lezat Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. Language: Share this at Nasi Tim Ayam Kuning.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning simple with ayam semur terasi + kathu tauco yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning simple with ayam semur terasi + kathu tauco yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning simple with ayam semur terasi + kathu tauco, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kuning simple with ayam semur terasi + kathu tauco enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Jadikan nasi kuning sebagai menu sarapan spesial untuk keluarga. Berikut ini resep dan cara membuat nasi Jika nasi kuning sudah matang, anda bisa menyajikannya pada piring saji. Tambahkan bahan pelengkap yang sudah anda siapkan tadi seperti perkedel, ayam goreng, tempe.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kuning simple with ayam semur terasi + kathu tauco yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco:

  1. Sediakan 300 gram beras.
  2. Ambil 1 batang serai(rajang yg lunaknya. Sisanya geprek).
  3. Ambil 1 lembar daun pandan.
  4. Sediakan 1 ruas jari jahe iris tipis.
  5. Siapkan 3 tangkai daun kari.
  6. Siapkan 3 lembar daun jeruk purut.
  7. Sediakan 450 ml air minum.
  8. Ambil 50 ml susu full cream.
  9. Siapkan 1/2 sdt himsalt.
  10. Gunakan 3 butir kapu laga.
  11. Sediakan ? Bumbu.
  12. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  14. Siapkan ?Pelengkap:.
  15. Sediakan 1 buah timun.
  16. Siapkan 1 buah tomat.
  17. Ambil Saus.
BARU  Resep Nasi gila akhir bulan Anti Gagal

Copyright. © © All Rights Reserved. Anak anak saya memang suka makan nasi ayam dan sepertinya mereka tidak pernah jemu jemu. Harganya bukan murah dan ayamnya memang ciput jer. Biasanya nasi kuning dilengkapi dengan berbagai lauk pauk yang beragam.

Cara membuat Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco:

  1. Bersihkan beras, lalu siapkan rempah. Kemudian satukan rempah dengan beras..
  2. Kemudian tambahkan air minum dan susu lalu masak hingga airnya mengering. Sisihkan.
  3. Jika sudah mengering siapkan tempat utk kukus kembali nasinya hingga matang..
  4. Lampiran Resep Ayam Semur Terasi sebagai pelengkap menu. (lihat resep).
  5. Lampiran Resep Bunga KatHu Tauco sebagai pelengkap menu spesial sarapan. (lihat resep).
  6. Selanjutnya ambil nasi bentuk dengan wadah kecil berbentuk bulat, lalu letakkan diatas piring, kemudian ambil ayam atur disamping nasi. Selanjutnya sayur bunga kates tauco. Beri hiasan tomat diatasnya dan satu lagi timun sebagai pelengkap. Tan teteskan sedikit saus diatasnya..
  7. Menu sarapan spesial Nasi Kuning Simple siap disajikan..

Sambal gak cuma enak disandingkan dengan nasi putih hangat. Nasi kuning pun jadi lebih nikmat dengan sambal terasi. Terasi yang sudah dibakar ½ sendok teh. Hidangkan nasi kuning bersama telur semur yang di belah menjadi dua dan daging ayam suwir. Menu : Nasi Kuning, Ayam Goreng / Daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning Simple With Ayam Semur Terasi + KatHu Tauco yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!