Resep Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk) Anti Gagal

Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk). Lihat juga resep Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun) enak lainnya. Bila ke Jakarta, maka kita akan dengan mudah menemukan masakan kupat sayur untuk sarapan pagi. Tapi di kota kita ini, ada masakan yang hampir sama namanya tapi sangat berbeda.

Resep Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk) Anti Gagal Di daerah Nganjuk bagian utara ini ketika kita bilang jangan asem (sayur asem-red) ternyata yang disajikan adalah masakan yang rasanya asam tetapi di dalamnya ada daging kambing muda yg dimasak dengan daun kedondong. Karenanya disarankan bagi warga dari luar Ngluyu untuk tidak segan-segan menanyakan kepada penjual. jenis jenis jangan. jenis, jenis and jangan. Sayur; Sayur Asem; Sayur Lodeh; Sayur Bening; Sayuran; Sayur Asam Banjar; Sayur Asem Jakarta; Sayur Sop; Sayur Lodeh Nangka; Sayur Asem Ikan Patin Sayur Asem Betawi; Banana Fritter With Caramel Sauce; Scrambled Egg With Cheese; Tempe bacem (Tanpa kecap) Pampis Tuna; Sayur Daun Singkong; Semur Tahu Telur Ayam; Jangan Brongkos alias Sayur Brongkos; Jangan Tempe Lombok Ijo; Gudeg Dong Telo; Cumi Saus Tinta Hitam; Sayur nangka muda alias Jangan Gori alias gudeg sederhana; Pie Susu Teflon; sop.

Sedang mencari ide resep sayur asem dong telo ala jakarta (nganjuk) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem dong telo ala jakarta (nganjuk) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem dong telo ala jakarta (nganjuk), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem dong telo ala jakarta (nganjuk) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pecel (tahu, telur dadar, bola ubi ungu, timun) enak lainnya. Bila ke Jakarta, maka kita akan dengan mudah menemukan masakan kupat sayur untuk sarapan pagi. Tapi di kota kita ini, ada masakan yang hampir sama namanya tapi sangat berbeda.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur asem dong telo ala jakarta (nganjuk) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Asem Rumahan Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk):

  1. Sediakan 1 buah jagung manis potong kecil.
  2. Siapkan 2 ikat daun telo (bisa di ganti dengan kangkung).
  3. Siapkan 2 buah timun krai.
  4. Sediakan 2 sdm asam jawa matang.
  5. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Siapkan 1/2 Sdt penyedap.
  8. Siapkan ml Air ±750.
  9. Ambil 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Ambil 4 siung Bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  14. Ambil 3 butir kemiri.
  15. Siapkan 2 buah cabai keriting.
  16. Sediakan Sedikit terasi.

Cuma memang sedang tidak berbuah meski daunnya cukup lebat. Aku pribadi menyukai model masakan yang disertakan daun melinjo. Misalnya lodeh, sayur asem, atau oseng-oseng. Tapi berhubung sekali lagi aku sedang jenuh dengan model masakan santan, maka sepertinya opsi lodeh dicoret dulu.

Cara menyiapkan Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk):

  1. Rebus air, masukkan jagung, lalu siapkan sayuran lainnya..
  2. Setelah jagung matang, masukkan potongan timun krai, selagi menunggu, haluskan bumbu..
  3. Setelah timun krai setengah matang, masukkan bumbu halus, lengkuas geprek, dan daun salam, masukkan asam jawa yang sudah di encerkan. Lalu masukan kecambah kedelai. Masukkan gula, garam dan penyedap, bisa test rasa ya mom, bila rasa sudah dirasa pas. Masukkan daun telo, tunggu hingga mendidih sekali lagi. Matikan kompor dan sajikan..
  4. Siap, selamat mencoba mom….

Kalau sayur asem, harus ada jagung manisnya. Blogku ini dulu sering bats gonta-ganti hosting. Ada yg awalnya nyaman, eh, tiba-tiba diblock sama spidi dong hostingnya! Trus pindah hosting lagi, ternyata gak bisa masang thumbnail gara-gara skriptnya ditolak sama hostingnya. Trus pernah pindah hosting murah yang ternyata seminggu sekali down dua jam (kadang lebih!) Dududue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Dong Telo ala Jakarta (Nganjuk) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!