Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Mentega, Sempurna My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Sediakan 1 kg ayam yg sudah di potong-potong.
  2. Gunakan 2 batang daun bawang potong 1 cm.
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay potong memanjang.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih cincang.
  5. Ambil 3 sdm saos tiram.
  6. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  7. Ambil 3 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 3 sdm margarin.
  9. Ambil 250 ml minyak goreng.
  10. Ambil secukupnya Merica.
  11. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Air putih.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Goreng ayam yang sudah di cuci bersih ke dalam minyak goreng sampai matang, sisihkan.
  2. Panaskan margarin dan tumis bawang putih sampai harum, setelah itu masukan bawang bombay.
  3. Masukan air secukupnya, kecap asin, kecap manis, saos tiram, garam, kaldu bubuk, dan merica. Tes rasa.
  4. Masukan ayam yg sudah digoreng tadi. Aduk aduk sampai merata.
  5. Taburi daun bawang dan aduk aduk sebelum diangkat.
  6. Ayam goreng mentega siap dihidangkan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!