Resep Kambing Bumbu Pedas, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Kambing Bumbu Pedas, Bisa Manjain Lidah

Kambing Bumbu Pedas.

Resep Kambing Bumbu Pedas, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari inspirasi resep kambing bumbu pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing bumbu pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing bumbu pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kambing bumbu pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kambing bumbu pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kambing Bumbu Pedas memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kambing Bumbu Pedas:

  1. Ambil Daging Kambing (potong kecil dan Rebus u/ ngilangin bau).
  2. Ambil Bawang Merah.
  3. Gunakan Bawang Putih.
  4. Siapkan Jahe.
  5. Sediakan Kunyit.
  6. Ambil Kemiri.
  7. Gunakan Ketumbar.
  8. Gunakan Pala.
  9. Sediakan Jinten.
  10. Siapkan Lada bubuk.
  11. Gunakan Cabe merah (buang isi).
  12. Gunakan Cabe Kriting.
  13. Gunakan Cabe Rawit.
  14. Sediakan Tomat ukuran kecil.
  15. Siapkan Daun jeruk (3 haluskan, 3 cemplung).
  16. Ambil Minyak sayur.

Cara menyiapkan Kambing Bumbu Pedas:

  1. Blender smua bumbu kecuali 3 lembar daun jeruk untuk di cemplung. Blender dengan menggunakan minyak sayur hingga halus.
  2. Tumis bumbu dan daun jeruk u/ cemplungan hingga kluar aroma sedap, dan bumbu sudah tanak (agak kering). Tambahakan cabe lagi jika suka pedes.
  3. Masukkan daging kambing, lalu aduk hingga merata.
  4. Diamkan sebentar kemudian tambahkan air. Masak hingga daging empuk dg menutup wajan dan memasukkan lagi air jika air sdah mnyusut tapi daging belum empuk.
  5. Jika daging sudah empuk, pastikan air sudah menyusut dan siap di sajikan..
BARU  Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kambing Bumbu Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!