Resep Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya, Enak Banget

Diposting pada
Resep Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya, Enak Banget

Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya.

Resep Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya, Enak Banget

Sedang mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya:

  1. Sediakan Daging kambing 1/2kg, potong dadu.
  2. Gunakan bawang merah.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Gunakan Ketumbar.
  5. Gunakan Garam.
  6. Ambil Kecap.
  7. Siapkan lengkus (geprek).
  8. Sediakan jahe (geprek).
  9. Siapkan DaunPepaya/nanas secukupnya tuk ungkep daging agr empuk.

Cara menyiapkan Sate Kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya:

  1. Potong daging kambing berbentuk dadu, lalu siapkan baskom yg berisi daun pepaya. Masukan daging, tutup daging pakai daun pepaya. Remet² dan tunggu sekitar 1jam'an (Kalo saya)..
  2. Sembari ngu daging empuk. Haluskan bahan² bawang merah,bawang putih,ketumbah,jahe,lengkuas, garam, berikan air sedikit biar bisa diblender / diulek. (Saya diulek).
  3. Kalau sudah halus bumbu²nya, masukan bumbu kedalam baskom lalu aduk² menggunakan tangan kanan yg sudah bersih sampai bumbu tercampur rata. Diamkan kembali tutup dengan daun pepaya biar bumbu meresap..
  4. Sembari menunggu panggangan yg siap dipakai. Saatnya tusuk² daging kambing ke tusukan sate. Lalu siapkan kecap dipiring dan balurin sate kambing yg masih mentah secara merata..
  5. Bakar sate kambing hingga matang, dan siapkan sambalnya dengan cabe rawit merah & tomat & kecap..
  6. Sate Kambing soap disantap dengan nasi atau digado juga enak. Rasanya mantapppp. Dagingnya empuk bgtttt..
  7. Selamat mencoba..
BARU  Resep Kari kambing keluarga Anti Gagal

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kecap petcaaahhh pedesnya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!