Cara Gampang Membuat Ayam goreng mentega yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam goreng mentega yang Lezat Sekali

Ayam goreng mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam goreng mentega yang Lezat Sekali My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng mentega menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng mentega:

  1. Ambil 1/2 kg ayam / 5 potong ayam.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih.
  3. Ambil 1 siung bawang bombay.
  4. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  5. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  6. Ambil 1 sdm saos tiram.
  7. Gunakan 1 sdm saos tomat.
  8. Gunakan Secukupnya gula, garam, lada bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya tepung maizena.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam goreng mentega:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian rebus supaya lebih empuk, kemudian tiriskan ayam, lumuri dengan garam..
  2. Goreng ayam tapi jangan terlalu kering, pada saat menggoreng boleh ditambahkan 1 sendok makan mentega ke dalam minyak untuk menggoreng..
  3. Iris bawang bombay dan bawang putih. Masukkan 5 sendok makan mentega ke dalam teflon, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih serta masukkan kecap inggris, kecap manis, saos tiram, dan saos tomat..
  4. Masukkan air secukupnya ke dalam tumisan tadi, biarkan sampai mendidih, setelah itu masukkan ayam yg sudah digoreng, aduk bersama tumisan agar merata, tambahkan garam, lada bubuk, dan gula, biarkan sampai air agak menyusut, supaya tumisan td dapat lebih meresap ke ayam. Lakukan tes rasa..
  5. Jika air sudah agak menyusut. Masukkan secukupnya tepung maizena ke dalam air di gelas, aduk2, lalu air yg bercampur tepung maizena tadi tambahkan kedalam tumisan ayam tadi (jumlah campuran tepung maizena sesuai selera untuk kekentalan pada masakan). Aduk campuran tepung maizena tadi secara merata, biarkan sebentar, kemudian matikan kompor..
  6. Ayam goreng mentega siap disajikan..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!