Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak Banget

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak Banget My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 1/2 kg ayam (saya pakai filet).
  2. Ambil 1 jeruk nipis.
  3. Gunakan secukupnya Garam.
  4. Gunakan Bumbu iris:.
  5. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  6. Siapkan 3 bawang putih.
  7. Siapkan 1 tomat.
  8. Ambil 1 cabe merah.
  9. Ambil Bumbu lainnya:.
  10. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan 1 cm jahe geprek.
  12. Ambil 1 sdt garam.
  13. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  14. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  15. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  17. Sediakan 2 sdm margarine untuk menumis.
BARU  Resep Sayur asem yang Bikin Ngiler

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Bersihkan ayam, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 10 menit,bilas kembali. Lalu goreng ayam setengah matang/hingga kecoklatan, sisihkan..
  2. Panaskan margarin, masukkan irisan bawang putih dan bawang bombay, tumis hingga layu. Masukkan daun jeruk,jahe dan tomat..
  3. Masukkan cabe merah, ayam dan kecap manis. Tambahkan garam, merica dan gula. Beri air secukupnya lalu biarkan menyerap. Terakhir tambahkan minyak wijen. Koreksi rasa dan angkat..
  4. Sajikan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!