Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha.

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu ketumbar tanpa bau prengus resep idul adha yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu ketumbar tanpa bau prengus resep idul adha yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu ketumbar tanpa bau prengus resep idul adha, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu ketumbar tanpa bau prengus resep idul adha enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sate kambing bumbu ketumbar tanpa bau prengus resep idul adha sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha:

  1. Gunakan daging kambing.
  2. Siapkan Lengkuas.
  3. Ambil ketumbar.
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Gunakan bawang putih.
  6. Siapkan garam.
  7. Siapkan gula aren.
  8. Sediakan jeruk nipis.
  9. Ambil kecap manis.
  10. Gunakan kurang lada.
  11. Sediakan garam.
  12. Gunakan kaldu jamur.
  13. Siapkan jadi jahe.
  14. Gunakan Minyak goreng.
  15. Gunakan Sambal kecap.
  16. Gunakan tomat iris2.
  17. Ambil bawang merah iris2.
  18. Gunakan kecap asin.
  19. Siapkan kecap manis.
  20. Sediakan lemon di peras.
  21. Siapkan lada.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap yang Menggugah Selera

Cara membuat Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha:

  1. Cuci bersih daging kambing. Potong2 kecil2 supaya matang, termasuk gajihnya. Diberi jeruk nipis 15 menit sebelum dibumbuin.
  2. Haluskan semua bumbu dengan blender, tambahkan kecap, garam..
  3. Masukkan bumbu ke daging yg sudah diberi lemon. Aduk rata dan diamkan selama min 1,5 jam di dalam kulkas..
  4. Tusuk2 daging ke tusukan sate dari bambu. Gajih ditaruh di tengah (opsional). Bakar sampai matang dan rata dengan arang., Bisa beli di warung seharga 15 rb kalo saya. Bolak balik, apabila sudah setengaj matang, lumuri lagi dengan kecap manis yg sudah diberi lada. Bakar lagi sampai matang.
  5. Untuk sambal kecap, Potong2 tomat, bawang merah, campurkan jeruk nipis aduk2 diamkan bentar. Masukkan kecap manis, kecap asin, di aduk rata tambahkan sejumput garam. Sajikan dengan nasi panas..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Bumbu Ketumbar tanpa Bau Prengus resep Idul Adha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!