Resep Ayam goreng mentega praktis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam goreng mentega praktis Anti Gagal

Ayam goreng mentega praktis. Saat bulan Ramadhan tiba, olahan ayam goreng mentega ini rasanya cocok disajikan untuk menu sahur, menu berbuka puasa maupun menu masakan selingan sehari-hari. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Resep Ayam goreng mentega praktis Anti Gagal Bumbu dan penyedap rasa ayam goreng mentega sederhana inilah yang membuat cita rasanya nikmat, Ma. Perasan jeruk nipis di akhir proses memasak membuat daging ayam terasa segar dan gurih. Ngomongin soal masakan daging ayam, kali ini Vemale punya resep super praktis daging ayam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saat bulan Ramadhan tiba, olahan ayam goreng mentega ini rasanya cocok disajikan untuk menu sahur, menu berbuka puasa maupun menu masakan selingan sehari-hari. Mungkin karena langkah membuat ayam goreng saus mentega yang tergolong praktis, sehingga asik disajikan kapan saja. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega praktis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng mentega praktis menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang kukus no telur no mixer yang Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng mentega praktis:

  1. Siapkan 1/2 kg sayap ayam.
  2. Ambil 5 siung bawang putih rajang.
  3. Ambil 1 buah bombay kecil.
  4. Ambil 5 sdm Mentega.
  5. Sediakan secukupnya Minyak.
  6. Gunakan Garam.
  7. Siapkan 1 sdt Gula aren.
  8. Siapkan Totole.
  9. Gunakan Merica.
  10. Sediakan 4 sdm Kecap.
  11. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  12. Gunakan 3 sdm saos sambal.

Resep tersebut adalah ayam goreng mentega. Rasanya yang gurih, nendang dan bikin nagih, sangat sayang jika kita lewatkan kesempatan untuk mencoba memasak resep ini. Resep Ayam Goreng Mentega ala resephariini.com ini wajib untuk dicoba. Selain rasanya yang lezat ciamik, cara membuatnya pun sangat mudah dan praktis. bahkan bagi pemula yang tidak biasa di dapur sekalipun, pokoknya siapapun bisa membuat ayam goreng mentega ala resto yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng mentega praktis:

  1. Panaskan minyak secukupnya dengan 5 sdm mentega.
  2. Goreng ayam sampai matang, angkat tiriskan.
  3. Sisihkan sebagian minyak, lalu tumis bawang putih yg sudah drajang bersama bawang bombay.. sampai wangi.
  4. Masukan ayam yg sudah digoreng td, masak bbrapa saat, lalu masukan kecap, saus tiram dan saos sambal. Beri garam, totole, gula aren dan sedikit air…
  5. Masak sampai mengental dan menyerap… angkat dan sajikan….

Ayam goreng mentega terkenal memiliki cita rasa gurih nan lezat, namun pembuatannya simpel. Ayam mentega mempunyai kombinasi rasa asin yang begitu gurih dan menggugah selera. Selain bahannya yang mudah ditemukan, langkah membuat ayam goreng mentega juga praktis. Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!