Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing (Bumbu Indofood) Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing (Bumbu Indofood) Anti Gagal

Gulai Kambing (Bumbu Indofood).

Bagaimana Menyiapkan Gulai Kambing (Bumbu Indofood) Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep gulai kambing (bumbu indofood) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai kambing (bumbu indofood) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai kambing (bumbu indofood), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan gulai kambing (bumbu indofood) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai kambing (bumbu indofood) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Gulai Kambing (Bumbu Indofood) menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Gulai Kambing (Bumbu Indofood):

  1. Gunakan daging kambing (me: mix dgn Tulangan).
  2. Siapkan bumbu gulai Indofood.
  3. Gunakan Daun jeruk (me: 3-4 lembar).
  4. Sediakan daun salam (me: 2 lembar).
  5. Siapkan serai, digeprek.
  6. Ambil Daun bawang + tomat, iris2 tipis (me: skip).
  7. Ambil santan (me: 65ml kara santan instan + air secukupnya).
  8. Gunakan minyak goreng untuk menumis.
  9. Gunakan gula, garam dan kaldu bubuk.
  10. Sediakan Bumbu Halus:.
  11. Gunakan bawang merah.
  12. Sediakan bawang putih.
  13. Sediakan Cabai rawit (me: 1-2 buah).
  14. Ambil Cabai merah keriting (me: 5 buah).
  15. Ambil ketumbar.
  16. Siapkan kunyit.
  17. Sediakan Jahe.
  18. Gunakan kemiri.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Kambing (Bumbu Indofood):

  1. Cuci & rendam daging dgn perasan jeruk nipis selama 1jam. (Me: cukup cuci bersih saja). Kemudian rebus, Tambahkan garam sedikit, lalu Iris2/potong2 sesuai selera.
  2. Blender bumbu halus. Lalu sangrai dgn api kecil hingga airnya benar2 surut.
  3. Kemudian tumis bumbu dgn minyak goreng secukupnya, tambahkan daun jeruk, daun salam & serai. Setelah bumbu sudah harum & berubah warna, tambahkan 1 sachet bumbu indofood (semakin lama bumbu ditumis, makin harum, dan sedap). Masukkan potongan daging, aduk2 hingga rata. Biarkan sejenak agar bumbunya meresap. Lalu tambahkan santan. Bumbui dengan garam, gula dan kaldu bubuk. Masak hingga matang sambil diaduk2. Tes rasa. Angkat dan matikan kompor.
  4. Siap disajikan.
BARU  Resep Sate Goreng, Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gulai Kambing (Bumbu Indofood) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!