Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saos mentega yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saos mentega yang Sempurna

Ayam goreng saos mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng saos mentega yang Sempurna Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng saos mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng saos mentega menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng saos mentega:

  1. Sediakan 1/4 ekor ayam.
  2. Ambil 1/2 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan Bumbu ayam goreng.
  4. Siapkan 1 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas kunyit.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan secukupnya Garam.
  8. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  9. Gunakan Bumbu saos mentega.
  10. Sediakan 2 sdm margarine.
  11. Gunakan 5 bungkus kecil saos tomat.
  12. Ambil 1/2 sdm saos tiram.
  13. Ambil 2 sdm kecap manis.
  14. Ambil 1/2 bungkus kaldu bubuk rasa ayam.
  15. Gunakan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan 1/2 butir bawang bombay.
  17. Ambil secukupnya Garam dan gula pasir.
BARU  Resep Pancake Oatmeal, Enak

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng saos mentega:

  1. Potong2 kecil ayam.
  2. Remas2 dengan jeruk nipis lalu cuci bersih.
  3. Haluskan bumbu untuk ayam goreng lalu lumuri ayam, goreng setengah matang, angkat sisihkan.
  4. Iris tipis bawang outih dan bawang bombay.
  5. Campur saos tomat, kecap manis dan saos tiram aduk jadi satu.
  6. Panaskan wajan masukkan margarine tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum,masukkan campuran saos tomat,kecap manis dan saos tiram beri sedikit air masukkan kaldu bubuk, gula pasir dan garam masak sampai air agak menyusut dan bumbu meresap kemudian uji rasa, angkat siap di hidangkan hangat2.

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng saos mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!