Resep Nasi kuning dimasak di kompor, Lezat

Diposting pada
Resep Nasi kuning dimasak di kompor, Lezat

Nasi kuning dimasak di kompor. Rebus air dg daun salam, sereh, garam..hemat listrik, memasak nasi di kompor juga membuat nasi lebih awet dan tidak cepat kering atau berubah warna berkat proses menghangatkan dalam penanak nasi Agar lebih sedap, masak nasi kuning dengan bumbu dan Royco Kaldu Ayam. (Foto: Shutterstock). Cara Membuat Nasi Kuning Menggunakan Kompor. Di video ini saya akan menunjukkan tutorial bagaimana memasak nasi kuning dengan kompor yang pastinya enak dan.

Resep Nasi kuning dimasak di kompor, Lezat Cara Membuat Nasi Kuning Menggunakan Kompor. Di video ini saya akan menunjukkan tutorial bagaimana memasak nasi. Cara membuat nasi kuning spesial sama persis seperti memasak nasi putih biasa, namun cara buat nasi kuning ini di tambah dengan bahan bahan lainnya, sehingga cita rasa nasi kuning lebih enak dan lebih gurih dari pada nasi putih biasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning dimasak di kompor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning dimasak di kompor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rebus air dg daun salam, sereh, garam..hemat listrik, memasak nasi di kompor juga membuat nasi lebih awet dan tidak cepat kering atau berubah warna berkat proses menghangatkan dalam penanak nasi Agar lebih sedap, masak nasi kuning dengan bumbu dan Royco Kaldu Ayam. (Foto: Shutterstock). Cara Membuat Nasi Kuning Menggunakan Kompor. Di video ini saya akan menunjukkan tutorial bagaimana memasak nasi kuning dengan kompor yang pastinya enak dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning dimasak di kompor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi kuning dimasak di kompor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kuning dimasak di kompor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi kuning dimasak di kompor memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Nasi Gila Simple Yummy!, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi kuning dimasak di kompor:

  1. Ambil 4 gelas beras putih.
  2. Sediakan 5 gelas air.
  3. Gunakan 2 ruas kunyit ambil airnya atau 1 sdt kunyit bubuk.
  4. Ambil 5 sdt garam.
  5. Sediakan 5 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 batang sereh.
  7. Siapkan 1 sdt perasan jeruk nipis atau lemon.
  8. Sediakan 1 bungkus santan kara 60ml.

Nyalakan kompor dan taruh panci untuk membuat nasi aron. Resep nasi kuning – Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan warna kuning dan dimasak bersama santan. Nasi kuning sering disajikan pada acara-acara tertentu seperti tasyakuran, pesta ulang tahun maupun.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kuning dimasak di kompor:

  1. Cuci beras kemudian tiriskan..
  2. Rebus air dg daun salam, sereh, garam. Setelah mendidih masukkan perasan kunyit / kunyit bubuk kemudian masukkan beras. Sesekali aduk beras hingga dasar panci supaya tidak gosong. Sebelum airnya saat tambahkan santan dan perasan air jeruk nipis / lemon. Aduk hingga air saat. Matikan api. (**Gunakan api sedang).
  3. Siapkan panci dandang untuk mengukus. Setelah air di dandang mendidih masukkan beras yg telah di aronin td. Kukus dg api sedang selama kurleb 30 menit atau hingga nasi matang.
  4. Setelah matang matikan api dan pindah nasi ke wadah..
  5. #Note : guna perasan air jeruk nipis / lemon adalah supaya hasil nasi kuningnya cerah dan terlihat segar..
  6. Semoga bermanfaat ?.

Membuat nasi kuning untuk tumpeng, nasi kuning banjar, nasi kuning bakar, hingga nasi Jadi, tidak perlu lagi menggunakan kompor. Buang air rendaman beras kemudian tuang santan ke beras dengan disaring. Simpan wajan di atas kompor dan tuangkan minyak goreng secukupnya saja. Silahkan masak nasi kuning sampai airnya surut. Lalu anda bisa mengaduknya kembali supaya bumbunya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kuning dimasak di kompor yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!