Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Mentega, Enak My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam,potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1/2 jeruk nipis.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih,haluskan.
  4. Siapkan 1/2 sachet ladaku.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan Bahan saus.
  7. Gunakan 1/2 bawang bombay iris memanjang.
  8. Gunakan 3 siung bawang putih,cincang halus.
  9. Gunakan 2 sdm mentega/margarine.
  10. Ambil 3 sdm kecap manis.
  11. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  13. Siapkan 2 sdm minyak wijen.
  14. Sediakan 1 sdt kecap asin.
  15. Gunakan 100 ml air.
  16. Ambil secukupnya Daun bawang.
BARU  Resep Capcay, Enak

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam lalu beri perasan jeruk nipis,diamkan 10 menit lalu campurkan garam,merica,dan bawang putih yang sudah di haluskan.Aduk sampai bumbu merata,lalu simpan di kulkas minimal 1 jam supaya bumbu lebih meresap.
  2. Setelah 1 jam,goreng ayam sampai matang.Lalu tiriskan.
  3. Untuk bahan saus,panaskan 2 sdm mentega lalu masukkan bawang putih cincang dan setengah bombay.Tumis sampai wangi lalu masukkan semua bahan saos dan air lalu aduk sampai rata dan masukkan ayam goreng.Aduk sampai semua ayam terbalus saos,masukkan sisa bawang bombay dan irisan daun bawang.Aduk sebentar dan angkat.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!