Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special yang Lezat Sekali

Sate Kambing Bumbu Kecap Special.

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Special yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kecap special yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap special yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap special, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing bumbu kecap special yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate kambing bumbu kecap special yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Bumbu Kecap Special memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kecap Special:

  1. Siapkan daging kambing (bagian paha).
  2. Gunakan bawang bombay.
  3. Siapkan kecap.
  4. Siapkan saos tiram.
  5. Siapkan margarin.
  6. Siapkan bawang putih bubuk.
  7. Ambil (bisa diganti 2 siung bawang putih yan dihaluskan/ diparut).
  8. Gunakan lada bubuk.
  9. Gunakan Bahan saos kecapnya.
  10. Gunakan cabe rawit iris.
  11. Siapkan bawang merah iris.
  12. Sediakan tomat potong dadu kecil.
  13. Gunakan kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kecap Special:

  1. Potong daging kecil2. Potong juga bawang bombay. Tusuk aging kambing dengan pola daging-bawang Bombay-daging-bawang bombay. Sisihkan.
  2. Campurkan bahan olesan kecap, saos tiram, mentega, lada bubuk. Aduk hingga rata. Oleskan pada sate hingga rata. Diamkan 30 menitan di kulkas. Bakar sate hingga matang..
  3. Untuk saos kecapnya tinggal campurkan semua bahan. Aduk2. Ngga usah ditambah garam atau kaldu bubuk ya. Soalnya satenya sudah gurih.
  4. Sate siap dihidangkan..
BARU  Resep 194. Nasi Goreng Kambing, Menggugah Selera

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing bumbu kecap special yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!