Resep Ayam goreng saus mentega yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam goreng saus mentega yang Enak Banget

Ayam goreng saus mentega. Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Resep Ayam goreng saus mentega yang Enak Banget Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng lain mungkin sudah cukup familiar dan biasa Kamu nikmati. Aduk rata agar saus meresap sempurna. Ayam goreng saus mentega siap dihidangkan bersama irisan daun bawang.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saus mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng saus mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cara membuat Ayam Saus Mentega Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang kecoklatan. Kalau ingin memasak resep ayam goreng saus mentega yang benar bisa mengintip masakan yakiniku Hokben. Kalau Bunda pernah menyantap yakiniku Hoka Hoka Bento, nah seperti itulah seharusnya tampilan bawang bombay yang tepat untuk masakan ayam mentega bawang bombay ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng saus mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng saus mentega memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng saus mentega:

  1. Ambil 1/3 ekor ayam yang sudah dicacah kecil.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang (iris).
  5. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  6. Siapkan Saus mentega :.
  7. Ambil 3 sdm kecap inggris.
  8. Ambil 1 sdm saus tiram.
  9. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  11. Sediakan Lada, garam dan gula (selera).
  12. Siapkan secukupnya Margarin dan minyak.
BARU  Resep Ayam pokpok - Sambal matah kecombrang yang Enak

Resep ayam goreng saus mentega ini seperti biasanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya disertai beberapa bahan bumbu sederhana, seperti : jahe, bawang putih, bawang bombay, saus tiram, beberapa macam kecap, dan bahan bahan lainnya, inilah bahan dan bumbu masakan. Goreng daging ayam hingga benar – benar matang. Tumislah irisan bawang bombay dengan menggunakan mentega sampai harum. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng saus mentega:

  1. Marinasi ayam dengan garam dan perasan 1/2 jeruk nipis selama 15 menit, kemudian goreng sampai kecoklatan (minyak ditambahkan margarin 2 sdm).
  2. Campurkan semua bahan saus mentega menjadi satu.
  3. Tumis bawang putih dan bawang bombay yang sudah di rajang dengan margarin.
  4. Masukkan bahan saus mentega.
  5. Jika sudah meletup2 tambahkan air (sesuai selera) dan masukkan seiris jeruk nipis.
  6. Tambahkan gula dan garam secukupnya (selera).
  7. Jika air sudah mendidih masukkan daun bawang dan ayam yang sudah digoreng.
  8. Tunggu hingga bumbu meresap ke ayam dan siap dihidangkan.

Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Resep ayam mentega – Ayam menjadi salah satu bahan olahan yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain mudah dicari -dan hampir tersedia di Masak menu ini hingga matang dan angkat saat saus mulai mengental. Siapkan piring saji dan ayam goreng saus mentega sudah siap disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng saus mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!