Cara Gampang Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal

Ayam goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Cara Gampang Membuat Ayam goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng Mentega memakai 21 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng Mentega:

  1. Ambil 1/2 kg ayam (saya pakai ayam filet bagian paha).
  2. Sediakan 2 sdm butter atau margarin.
  3. Gunakan 2 sdt gula pasir.
  4. Gunakan Bumbu rebus:.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 2 sdt garam (atau sesuai selera).
  8. Ambil 3 cm jahe, geprek.
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Sediakan Bumbu 1:.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih, geprek.
  12. Sediakan Bumbu 2:.
  13. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  14. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  15. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  16. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  17. Sediakan 1 sdm kecap inggris (saya pakai Worcester sauce).
  18. Sediakan Secukupnya merica bubuk.
  19. Siapkan Bumbu 3:.
  20. Ambil 1/4 bawang bomba, iris.
  21. Sediakan daun bawang secukupnya, potong2.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Mattah, Lezat

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara menyiapkan Ayam goreng Mentega:

  1. Didihkan air, masukan ayam dan semua bumbu rebus. Masak hingg ayam matang..
  2. Goreng ayam yang tadi sudah direbus. Sebentar saja, jangan sampai kering. Air bekas merebus jangan dibuang, karena akan dipakai lagi..
  3. Panaskan butter/margarin, masukan bumbu 1, tumis hingga kering..
  4. Masukan ayam yang sudah digoreng, kemudia masukan air sisa merebus air secukupnya saja (kira-kira 1-2 bagian ayam terendam air). Masukan bahan 2, aduk rata hingga mendidih. Masukan gula, aduk rata kembali, masak hingga bumbu meresap. Koreksi rasa, jika kurang asin, bisa ditambahkan garam..
  5. Masukan bahan 3, aduk kembali, masak hingga bawang bombai agak layu (tidak usah lama2)..

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!