Resep ?Nasi kuning manado? Anti Gagal

Diposting pada
Resep ?Nasi kuning manado? Anti Gagal

?Nasi kuning manado?. OfficialNetNews merupakan Program berita yang berisi berita aktual (hard news, light news, entertainment news), feature singkat dan feature mendalam. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. Resep Nasi Kuning Manado Kali ini saya bagikan cara membuat Nasi Kuning Manado Sebenarnya untuk nasinya sendiri tidak.

Resep ?Nasi kuning manado? Anti Gagal Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya. Anda dapat membuat nasi kuning praktis sebagai menu sarapan pagi hari. Cara membuat nasi kuning praktis tentunya sangat mudah dan.

Sedang mencari inspirasi resep ?nasi kuning manado? yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ?nasi kuning manado? yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ?nasi kuning manado?, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ?nasi kuning manado? yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

OfficialNetNews merupakan Program berita yang berisi berita aktual (hard news, light news, entertainment news), feature singkat dan feature mendalam. Nasi kuning (Indonesian for: "yellow rice"), or sometimes called nasi kunyit (Indonesian for: "turmeric rice"), is an Indonesian fragrant rice dish cooked with coconut milk and turmeric. Resep Nasi Kuning Manado Kali ini saya bagikan cara membuat Nasi Kuning Manado Sebenarnya untuk nasinya sendiri tidak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ?nasi kuning manado? sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan ?Nasi kuning manado? memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Teflon, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan ?Nasi kuning manado?:

  1. Siapkan Bahan:.
  2. Sediakan 1 liter beras pulen (butiran agak besar).
  3. Sediakan 400 cc santan dari 1 butir kelapa.
  4. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  5. Gunakan 2 batang sereh,memarkan.
  6. Ambil 1 ruas jahe,memarkan.
  7. Sediakan 4 sdm air perasaan kunyit.

Masukkan santan dalam panci bersama garam, air kunyit, serai, daun jeruk, dan daun pandan, masak hingga mendidih. Masukkan beras, aduk hingga cairannya mongering dan menjadi aron, angkat. Masukkan air jeruk nipis ke dalam nasi aron, aduk rata. Nasi kuning Manado adalah salah satu jenis variasi nasi berbumbu kunyit yang wajib kamu coba.

Langkah-langkah membuat ?Nasi kuning manado?:

  1. Cuci bersih beras,tiriskan,lalu aduk dengan 2 sdm perasaan air kunyit.Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar warna kunyit meresap..
  2. Kukus beras kuning sampai 1/2 matang (kurang lebih 45 menit).
  3. Sementara itu masak santan bersama air,daun jeruk,sereh dan jahe,beri garam secukupnya dan sisa air perasan kunyit,aduk perlahan sampai tercampur rata..
  4. Masukkan beras yang telah dikukus 1/2 mateng,aduk-aduk sampai santan meresap semua..
  5. Kukus lagi beras kurang lebih 90 menit.
  6. Ambil sebagian nasi kuning,bersama perlengkapannya seperti abon,ikan,telur,kering kentang dan cakalang suwir2 siap dihidangkan.

Selain kehadiran ikan cakalang sebagai lauknya, daun woka atau daun lontar yang membungkus nasi rames ini jadi salah satu ciri khas hidangan asal Sulawesi Utara. Kota Manado terkenal akan kenikmatan makanannya. Nah kali ini kita berkreasi membuat nasi kuning Manado, apa ciri khasnya? Yaps, ikan cakalang yang pedas dan Endeus. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan ?Nasi kuning manado? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!