Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega ala Resto yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega ala Resto yang Enak

Ayam Goreng Mentega ala Resto. Jangan lupa klik SUBSCRIBE youtube channel aku ya guys, sekalian LIKE & SHARE nya. Ini resep ayam mentega yang paling enak menurut. Ayam Goreng Mentega Resep Sisca Soewitomo Maknyuss Dan Gampang Bangett.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Mentega ala Resto yang Enak Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Resep ayam goreng saus mentega dan bagaimana cara membuatnya ala restoran mahal.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng mentega ala resto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega ala resto yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega ala resto, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng mentega ala resto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Jangan lupa klik SUBSCRIBE youtube channel aku ya guys, sekalian LIKE & SHARE nya. Ini resep ayam mentega yang paling enak menurut. Ayam Goreng Mentega Resep Sisca Soewitomo Maknyuss Dan Gampang Bangett.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng mentega ala resto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega ala Resto memakai 14 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Mentega ala Resto:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong jadi 8 bagian.
  2. Sediakan iris Bumbu.
  3. Ambil 1 siung bawang bombay ukuran besar.
  4. Ambil 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 tangkai daun bawang.
  6. Gunakan Bumbu lainnya.
  7. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  8. Ambil 1 sdm kecap inggris.
  9. Sediakan 1 sdm saus tomat.
  10. Siapkan 1 sdt saus tiram.
  11. Ambil 5 sdm mentega.
  12. Siapkan 1 buah jeruk nipis.
  13. Gunakan 1,5 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 50 ml air.
  14. Ambil Secukupnya garam,gula,lada bubuk dan air.
BARU  Resep Ayam goreng saus mentega Anti Gagal

Ikuti langkah-langkahnya diartikel ini, mudah kok kamu bisa lakukan dirumah. Berikut rekomendasi resep ayam goreng mentega yang kamu bisa terapkan dengan lima langkah simpel di bawah ini! Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega ala Resto:

  1. Cuci bersih ayam,lalu lumuri dengan jeruk nipis dan sejumput garam,agak diremas remas,hingga ayam nya kesat nya,lalu diamkan 15 menit..
  2. Panaskan minyak yang cukup banyak di teflon,lalu tambahkan 1 sdm mentega,goreng ayam hingga matang tapi jangan terlalu kering,angkat sisihkan..
  3. Sambil menunggu matang,kita bisa siapkan bumbu lain nya.Potong potong bawang bombay bawang putih dan daun bawang..
  4. Masukan kecap manis,kecap inggris,saus tomat dan saus tiram ke dalam mangkok kecil.biar nanti gampang tinggal dimasukan semua nya..
  5. Panaskan teflon,dan masukan 4 sdm mentega.Setelah meleleh masukan bawang bombay dan bawang putih,tumis sampai harum..
  6. Setelah harum,masukan garam,gula,dan lada bubuk serta campuran kecap tadi..
  7. Setelah itu masukan air secukupnya,dan masak hingga mendidih.Masukan ayamnya sambil di aduk rata.Masak sampe bumbu meresap kedalam ayam,tandanya air menyusut sebagian..
  8. Kalau sudah surut,masukan campuran tepung maizena untuk mengentalkan bumbunya.Aduk rata sebentar saja hingga kental.Lakukan tes rasa di sini,kalau sudah OK matikan kompornya ya.sajikan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Resep Klasik Ayam Goreng Mentega Maknyuss. Resep Pempek Ekonomis Ala Anak Kos Pempek Dos Tanpa Ikan. Resep Sop Merah Enak Favorit Keluarga. Ayam goreng mentega ala chinese food dengan bumbu yang halal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega ala resto yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!