Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi) yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi) yang Lezat Sekali

Gule Kambing (Bumbu Jadi). Untuk membuat gule kambing, bumbu yang digunakan untuk beberapa daerah mungkin bisa bervariasi, namun yang wajib ada adalah penggunaan kayu manis, ini yang menjadi bumbu khas dari Gule Kambing. Untuk menghilangkan bau prengus kambing, bisa menambahkan air asam. Sajian kuliner daging kambing bumbu gulai menjadi menu hidangan sore hari.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi) yang Lezat Sekali Bumbu ini selain untuk bumbu gulai, bumbu ini juga bisa kita gunakan sebagai bumbu Nasi Goreng Kambing,Krengsengan dll. Salam kenal dari saya semoga selalu dalam lindungan Nya, sehat & sukses selalu GULAI KAMBING BUMBU GULAI KAMBING RESEP BUMBU GULAI KAMBING. Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging.

Sedang mencari inspirasi resep gule kambing (bumbu jadi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gule kambing (bumbu jadi) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gule kambing (bumbu jadi), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gule kambing (bumbu jadi) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Untuk membuat gule kambing, bumbu yang digunakan untuk beberapa daerah mungkin bisa bervariasi, namun yang wajib ada adalah penggunaan kayu manis, ini yang menjadi bumbu khas dari Gule Kambing. Untuk menghilangkan bau prengus kambing, bisa menambahkan air asam. Sajian kuliner daging kambing bumbu gulai menjadi menu hidangan sore hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gule kambing (bumbu jadi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi) menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi):

  1. Ambil daging kambing.
  2. Siapkan sereh, memarkan.
  3. Sediakan daun jeruk.
  4. Gunakan daun salam.
  5. Siapkan lengkuas, geprek.
  6. Sediakan air untuk merebus daging.
  7. Gunakan bawang goreng.
  8. Sediakan bumbu jadi gule (yang saya pakai merk bamboe).
  9. Gunakan santan Kara ukuran 65 ml.
BARU  Resep Sup Tulang Rempah #50, Sempurna

Saat ini, untuk menikmati gulai kambing tidak perlu repot datang dan beli di warung. Memasak sendiri di rumah akan menghasilkan gulai kambing yang lebih lezat dan nikmat. Yang menjadi bumbu khas Gule adalah kayu manis jadi bahan yang satu ini wajib ada. Bumbu yang lain bisa bervariasi dari satu daerah ke daerah lain.

Langkah-langkah menyiapkan Gule Kambing (Bumbu Jadi):

  1. Rebus daging kambing hingga muncul gumpalan coklat.
  2. Setelah itu buang air nya dan ganti dengan air dingin. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan bau kambing. Air dingin berfungsi mengeluarkan cairan kaldu yg masih ada di dalam daging sehingga rasa kaldu tetap terasa.
  3. Tambahkan sereh, daun jeruk, daun salam dan juga lengkuas pada air dingin. Masak hingga daging setengah matang.
  4. Setelah itu masukkan bumbu bamboe, aduk hingga rata. Masak hingga daging empuk.
  5. Setelah daging empuk, tambahkan 65 ml santan kara. Aduk hingga matang secara keseluruhan.
  6. Setelah matang, koreksi rasa. Tambahkan garam atau gula jika dirasa kurang. Saya tidak menambahkan gula atau garam karena menurut saya rasanya sudah pas.
  7. Taburi dengan bawang goreng. Sajikan dengan sambal, jeruk nipis dan juga acar ?❤️.

Resep yang saya posting ini saya dapat dari Nenek saya dengan sedikit sentuhan air asam, untuk menetralisir bau prengus kambing sekaligus. Gulai kambing menjadi salah satu masakan andalan saat Idul Adha. Ikuti cara membuat gulai kambing praktis pakai bumbu instan berikut. Cara membuat gulai kambing kali ini praktis karena menggunakan bumbu gulai instan. Pertama anda harus merebus daging kambing terlebih dahulu hingga daging empuk, kemudian angkat dan sisihkan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gule Kambing (Bumbu Jadi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!