Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Sempurna

Sate Kambing kecap bumbu kacang.

Resep Sate Kambing kecap bumbu kacang yang Sempurna

Lagi mencari ide resep sate kambing kecap bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing kecap bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing kecap bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing kecap bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing kecap bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sate Kambing kecap bumbu kacang memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Ambil gran daging kambing segar.
  2. Sediakan Bahan marinasi.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Ambil garam.
  5. Ambil ketumbar bubuk.
  6. Siapkan daun jeruk purut.
  7. Siapkan cabe rawit (opsional).
  8. Sediakan Bumbu adonan kacang.
  9. Sediakan Kacang tanah.
  10. Sediakan Bawang putih.
  11. Siapkan kemiri.
  12. Gunakan Daun jeruk purut.
  13. Siapkan Garam.
  14. Gunakan Kecap.
  15. Gunakan Toping.
  16. Ambil Bawang merah mentah.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing kecap bumbu kacang:

  1. Potong dadu daging kambing segar lalu cucu sampai bersih.
  2. Siapkan bumbu untuk marinasi lalu kuleg sampai halus dan campurkan dg daging kambing yg telah di cuci lalu simpn di kulkan 20 menit.
  3. Siapkan bahan2 untuk bumbu adonan kacang lalu uleg sampai halus.
  4. Ambil daging dari kulkas lalu tusuk dengan tusukan sate sebanyak 3-4 buah. Jangan lupa dalam setiap 1 tusuk dicampur dg lemak daging supya tidak lengket. Setelah itu kasih kecap dan bakar.
  5. Setelah matang angkat lalu hidangkan dengan bumbu kacang yg telah dibuat tadi dengan cara ditambah dengan air agar tidak terlalu kental lalu tambah dg kecap dan taburi dg bawang merah iris mentah.
BARU  Resep Sate Kambing Bumbu Kecap yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sate Kambing kecap bumbu kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!