Resep Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Saos Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Resep Ayam Goreng Saos Mentega Anti Gagal Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. dan tiriskan. tumis dengan mentega, bawang bombay, bawang putih setelah diaduk-aduk biarkan sampai layu. masukkan saos tiram dan ayam yang sudah di goreng. Tambahkan kecap manis secukupnya,gula secukupnya dan aduk rata. Saya kehabisan ide untuk masak apa karena baru sembuh sakit dan tidak boleh makan yang pedas.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng saos mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng saos mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng saos mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng saos mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tentu, selain diolah dengan mentega, daging ayam juga bisa diolah beraneka rupa dengan berbagai bahan dan rasa. Bahan: – mentega – ayam – bawang putih – garam – bawang bombay – daun jeruk – kecap – saus tiram – saus tomat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng saos mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Saos Mentega menggunakan 16 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Gunakan 600 gr ayam negeri, potong, cuci bersih.
  2. Siapkan 1 ruas jahe, memarkan.
  3. Ambil 2 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 50 ml air.
  6. Siapkan Minyak utk menggoreng ayam.
  7. Siapkan Bahan Saos;.
  8. Ambil 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  10. Sediakan 6 sdm saos tomat.
  11. Sediakan 1 sdm saos sambal.
  12. Sediakan 1/4 sdt lada hitam.
  13. Siapkan Sejumput garam.
  14. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. Siapkan 2 sdm margarin.
  16. Ambil 50 ml air.
BARU  Resep Capcay Kuah Kental, Sempurna

Masukkan kecap manis dan saos sambal. Kemudian masukkan ayam goreng ke dalam saos tersebut. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Hanya saja ayam goreng mentega tidak terlalu cukup terkenal bila dibanding dengan ayam goreng atau ayam bakar.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Saos Mentega:

  1. Siapkan bahan..
  2. Ungkap ayam dengan jahe, bawang putih cincang, garam dan 50 ml air. Selama +-10 menit..
  3. Kemudian goreng ayam hingga kuning kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.
  4. Buat Saos; Cincang bawang putih. Sisihkan. Iris-iris bawang bombay dan haluskan lada hitam (atau pakai lada hitam bubuk jika ada). Sisihkan.
  5. Panaskan 2 sdm margarin dalam teflon, tumis bawang putih cincang hingga harum, lalu masukkan bawang bombay, tumis hingga layu..
  6. Kemudian masukkan saos tomat, saos sambal, lada hitam, garam dan gula pasir. Aduk rata, lalu tuang 50 ml air. Aduk kembali. Koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan ayam goreng, aduk hingga saos tercampur rata dengan ayam. Angkat dan sajikan..
  7. Ayam Goreng Saos Mentega siap dinikmati.?? Happy Cooking.?.

Kudapan yang satu ini mengandalkan sentuhan rasa pada mentega. Sisi original rasa ayam goreng yang sudah menggugah selera dikuatkan dengan mentega sebagai penguat rasa. Saos tiram tdk bisa jd pengganti kcap inggris. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk. Goreng ayam dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang dan kecokelatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Saos Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!