Cara Gampang Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal

Sate Kambing Bumbu Kacang. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Cara Gampang Membuat Sate Kambing Bumbu Kacang Anti Gagal Sate kambing jadi salah satu menu favorit pada saat itu. Banyak yang menyukai sate kambing selain karena rasa dan aromanya memiliki ciri khas yang Lalu celupkan sate ke dalam campuran bumbu kacang, kecap dan air kaldu. Setelah itu, bakar sate kambing dengan bara api yang sedang sampai.

Lagi mencari ide resep sate kambing bumbu kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing bumbu kacang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Gunakan jeruk limau.
  3. Ambil kecap manis.
  4. Gunakan kacang tanah,digoreng.
  5. Gunakan bawang merah.
  6. Gunakan bawang putih.
  7. Sediakan cabe merah.
  8. Gunakan cabe rawit merah.
  9. Sediakan Garam.
  10. Siapkan Air.
  11. Siapkan sate.
BARU  Resep Garang Asem Kambing, Enak Banget

Potong daging kambing dan lemaknya berbentuk persegi. Sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga halus. Haluskan pula cabai, terasi, bawang, kemiri, gula, dan garam. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Sate Kambing Bumbu Kacang:

  1. Daging kambing dipotong kecil2,lalu dicampur dengan parutan nanas muda,diamkan beberapa lama biar daging empuk..
  2. Haluskan kacang tanah,bawang merah,bawang putih,cabe merah dan cabe rawit merah,tambahkan garam secukupnya,kemudian masak bumbu kacang sampai keluar minyaknya..
  3. Ambil sedikit bumbu kacang,beri sedikit kecap manis dan air..
  4. Setelah daging empuk,tusuk dengan tusukan sate,kemudian olesi dengan bumbu kacang yang sudah dicampur kecap tadi sampai rata..
  5. Siapkan alat pembakar,susun sate diatasnya,lalu bakar sampai setengah matang olesi lagi dengan bumbu kacang,terus dibakar lagi sambil dibolak balik sampai matang merata..
  6. Tambahkan kecap manis kedalam sisa bumbu kacang,aduk sampai tercampur rata,susun sate dalam piring,siram dengan bumbu kacang,tambahkan perasan jeruk limau,siap dihidangkan..

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing bumbu kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!