Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Mentega yang Enak Banget My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng mentega yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Mentega menggunakan 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Ambil 1 Buah dada Ayam potong selera (me: Ayam Goreng Ungkep 1 Ekor).
  2. Siapkan 1/2 Buah jeruk nipis (me:Skip).
  3. Sediakan 4 sdm Margarin (me: 6 sdm).
  4. Gunakan Bahan Iris:.
  5. Ambil 1 Bawang Bombay (Me:Cincang, habisin stock lebihan bikin nugget Ayam).
  6. Gunakan 2 Siung Bawang Putih (me:5).
  7. Ambil 2 Batang Daun Bawang.
  8. Ambil Bumbu Saus:.
  9. Sediakan 1 sdt Kecap Asin.
  10. Ambil 1 sdt Saus Teriyaki (me: 1 sdm Tiram karna salah beli).
  11. Ambil 1 sdm Saus Tomat (me:2 sdm).
  12. Siapkan 2 sdm Kecap Manis (me: 3 sdm).
  13. Ambil 1 sdm Kecap Inggris (me:Skip).
  14. Ambil 1/2 sdm Tepung Maizena (Cairkan dlm 50ml Air) (me: 1 sdm dicairkan dlm 50 ml Air).
  15. Sediakan Secukupnya Merica Bubuk (me: 1 sdt).
  16. Ambil Secukupnya Garam dan Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam woku, Lezat Sekali

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan semua bahan, aku disini pakai Ayam Goreng Ungkep. Asli: Ayam dibaluri dengan jeruk nipis lalu digoreng menggunakan Mentega..
  2. Panaskan Mentega, Asli: Mentega bekas goreng Ayam pakai untuk menumis Bumbu. Lalu goreng Bawang putih+bombay hingga Harum. Lalu tambah dengan merica. Menyusul dengan Bumbu Saus semua tumis sampai harum. Aduk sampai merata..
  3. Masukan ayam, beri sedikit air+garam. Aduk merata sambil beri cairan maizena. Koreksi rasa. Dan beri daun bawang sedikit. Lalu tutup sekitar 5 menit. Agar bumbu meresap..
  4. Siap untuk disajikan dan taburi dengan daun bawang Iris, selamat mencoba.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!