Bagaimana Membuat Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita, Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita, Menggugah Selera

Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe. Membuat nasi kuning untuk tumpeng, nasi kuning banjar, nasi kuning bakar, hingga nasi kuning bumbu kare bisa kamu praktikkan di rumah. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan kompor.

Bagaimana Membuat Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita, Menggugah Selera Com – Sedang ingn buat nasi kuning yang gurih dan empuk. Resep nasi kuning gurih jawa banget. Bagaimana cara membuat masakan nasi kuning enak dan pulen.

Anda sedang mencari ide resep nasi kuning harum gurih #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning harum gurih #homemadebylita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning harum gurih #homemadebylita, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kuning harum gurih #homemadebylita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe. Membuat nasi kuning untuk tumpeng, nasi kuning banjar, nasi kuning bakar, hingga nasi kuning bumbu kare bisa kamu praktikkan di rumah. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan kompor.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kuning harum gurih #homemadebylita yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita:

  1. Gunakan 500 gr beras cuci bersih.
  2. Ambil 1.5 sdm minyak goreng.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih cincang.
  4. Sediakan 1 lembar daun pandan ikat.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan 1 batang serai (memarkan).
  7. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk (saya pkai merek Desaku).
  8. Gunakan 1 1/4 sdt garam (atau sesuai selera).
  9. Sediakan 600 ml santan kekentalan sedang dr 1 butir kelapa (saya: 300ml santan instan + 300 ml air).
BARU  Resep ? PEPES PATIN SELIMUT TAHU-TEMPE ? Anti Gagal

Nasi kuning merupakan resep masakan daerah dengan bahan utama beras dan kunyit. Cukup banyak remaja putri dan bahkan para bunda bunda muda yang belum paham tentang resep. Resep nasi kuning – Siapa yang tak kenal nasi kuning? Makanan khas Indonesia ini terbuat dari beras yang diberi kunyit untuk menghasilkan warna Nasi kuning dibuat dengan perpaduan rempah-rempah sehingga menghasilkan citarasa gurih dengan aroma wangi.

Cara membuat Nasi Kuning Harum Gurih #homemadebylita:

  1. Siapkan bahan. Tumis bawang putih dengan minyak goreng, aduk bentar lalu tambahkan 100ml santan dan tumis hingga kekuningan. Masukkan daun pandan, daun jeruk dan serai, tumis kembali hingga harum..
  2. Kecilkan api, masukkan sisa santan, garam dan kunyit bubuk. Masak perlahan hingga santan mendidih. Tuang beras ke dalamnya dan aduk merata hingga beras menjadi aronan..
  3. Pindahkan aronan ke dalam kukusan yang uda dipanaskan. Kukus sekitar 30-40 menitan atau hingga matang dan pulen. Sajikan dgn berbagai lauk lainnya ;).

Nasi kuning memang menarik bagi semua orang karena dari segi warnanya yang kuning cerah dan memiliki aroma harum. Nasi kuning biasanya tersedia ketika ada acara tertentu seperti acara ulang tahun atau acara tasyakuran. Nasi kuning ini cocok untuk menu masakan weekend begini, karena akan ada acara kumpul bareng keluarga besar. Nasi kuning tidak selalu untuk acara besar seperti ulang tahun, dll, tetapi hari besar seperti imlek, idul Nasi kuning ini sangat gurih dan wangi. Yuk Silahkan coba resep masakkan ini!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning harum gurih #homemadebylita yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!