Bagaimana Menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah

Tongseng kambing pedas tanpa santan. Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Bagaimana Menyiapkan Tongseng kambing pedas tanpa santan yang Bisa Manjain Lidah Menu spesial untuk sajian keluarga saat Idul Adha. Tumis bumbu halus bersama dengan serai, lengkuas, dan daun salam sampai wangi. Resep dan Cara mudah Memasak Tongseng Daging Kambing Tanpa Santan, Empuk dan Enak, Berikut ini kami bagikan resep tongseng kambing untuk anda dicoba.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing pedas tanpa santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing pedas tanpa santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum, Kali ini Ami mau share resep dan cara masak tongseng kambing tanpa santan yg rasanya enak banget dan juga pedas tentunya. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan dengan gulai.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing pedas tanpa santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing pedas tanpa santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing pedas tanpa santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tongseng kambing pedas tanpa santan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Siapkan daging kambing.
  2. Sediakan bawang merah.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Ambil kunyit.
  5. Siapkan jahe.
  6. Gunakan kemiri.
  7. Ambil ketumbar.
  8. Sediakan sereh.
  9. Sediakan lengkuas.
  10. Gunakan daun salam,daun jeruk.
  11. Sediakan lada bubuk.
  12. Sediakan garam, gula, bumbu penyedap, dan kecap manis.
  13. Siapkan air.
  14. Ambil kubis.
  15. Siapkan tomat ijo (potong bagi 4).
  16. Siapkan cabe rawit.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Lezat

Biasanya, makanan ini identik dengan kuah santannya yang pedas. Tongseng umumnya diolah menggunakan daging kambing dan sapi. Walaupun tanpa santan, tongseng tetap dapat dimasak menjadi hidangan yang gurih dan lezat. Kamu pun bisa memasaknya lebih lama dan hanya dengan.

Cara membuat Tongseng kambing pedas tanpa santan:

  1. Cuci bersih daging kambing, Presto daging ± 20-30 menit.Potong2 sesuai selera.
  2. Haluskan duo bawang, jahe, kunyit, ketumbar, dan kemiri. Tumis dgn sedikit minyak sampai bumbu harum.
  3. Masukkan daging, aduk rata.. Tambahkan sereh, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan air, aduk rata, tunggu sampai air mendidih.
  4. Tambahkan garam, gula, bumbu penyedap, pada bubuk, dan kecap, aduk rata, biarkan sampai air menyusut dan bumbu meresap..
  5. Terakhir masukkan cabe rawit, kubis, dan tomat ijo, aduk sebentar, tes rasa, jika sdh pas siap di hidangkan…

Nah, tongseng kambing tanpa santan sudah bisa Anda buat dan sajikan untuk keluarga di rumah. Jika Anda pernah ke Solo, mungkin pernah menikmati hidangan tongseng kambing yang khas dari kota Solo ini. Kini Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencoba resep dan cara. Hanya saja, pada resep tongseng kambing tanpa santan ini, kita akan menggunakan air asam jawa untuk … Menghilangkan bau prengus daging Apalagi dengan ragam bahan / resep bumbu tongseng kambing tanpa santan pedas sederhana ala rumahan tersebut, yang mudah sekali kamu temukan. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng kambing pedas tanpa santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!