Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal

Ayam Goreng Mentega. Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Resep Ayam Goreng Mentega Anti Gagal My mom used to make this but her version is more of a Chinese style. Masakan ayam mentega goreng cita rasa enak serta gurih. Berikut petunjuk lengkap resep cara memasak masakan mentega ayam goreng saus tiram sederhana.

Lagi mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ayam goreng lengkuas, ayam goreng pop, ayam goreng tepung dan berbagai jenis ayam goreng Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep ayam goreng mentega di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Pancake selai strawberry, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Siapkan 3 potong paha ayam,bagi 2.
  2. Siapkan 1/2 buah jeruk lemon.
  3. Ambil 1/2 buah bawang bombay,iris.
  4. Sediakan 3 siung bawang putih,rajang tipis.
  5. Ambil 2 buah daun bawang,iris tipis.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm saos tomat.
  8. Siapkan 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt gula.
  11. Ambil 150 ml air.
  12. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  13. Siapkan 3 sdm margarin.

Resep Ayam Mentega – Ayam merupakan menu makanan paling digemari banyak orang. Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Selamat sudah menemukan Ayam Goreng Mentega a la resto. Sudah bisa jualan nich ha ha :-).

Cara membuat Ayam Goreng Mentega:

  1. Marinasi ayam dengan air jeruk lemon dan garam,remas-remas hingga ayam kesat.Diamkan selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak dengan margarin,goreng ayam hingga kecoklatan,angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan margarin,tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  4. Tambahkan kecap dan saos,masukkan ayam yang sudah digoreng,aduk sebentar hingga tercampur rata.
  5. Tambahkan air,garam,gula dan merica,biarkan air mendidih,baru boleh diaduk-aduk.
  6. Masak hingga air menyusut,beri daun bawang dan sajikan.

O ya bikin Ayam Goreng Mentega itu pastikan minimal ke dua saus (kecap dan saus tiram). Coba resep ayam kecap goreng mentega. Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Resep Ayam Goreng Mentega Chinese Food. Ayam ini mungkin akan sering kamu jumpai di restoran China, tapi kamu bisa membuatnya sendiri dengan mudah di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!